Wabup Murung Raya ajak masyarakat tingkatkan peran membantu pembangunan

id Wabup Murung Raya ajak masyarakat tingkatkan peran membantu pembangunan, kalteng, murung Raya, mura

Wabup Murung Raya ajak masyarakat tingkatkan peran membantu pembangunan

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor saat menjadi inspektur upacara pada penurunan bendera merah putih di HUT ke -78 Republik Indonesia (RI) di halaman kantor bupati kabupaten setempat di Puruk Cahu, Kamis (17/8/2023). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu  (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor mengajak masyarakat untuk meningkatkan peran membantu pemerintah dalam mengisi pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

"Mari kita bersama-sama melanjutkan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendahulu kita, dengan terus berkarya sesuai bidang masing-masing, turut serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa, khususnya masyarakat Kabupaten Murung Raya,” ujarnya di Puruk Cahu, Kamis.

Rejikinoor menjadi inspektur upacara pada penurunan bendera merah putih di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -78 Republik Indonesia (RI) di halaman kantor bupati kabupaten setempat.

Upacara yang dimulai pada pukul 16.00 WIB ini berlangsung dengan khidmat. Prosesi upacara dimulai dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur upacara.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menurunkan Sang Saka Merah Putih dengan berjalan lancar. Dilanjutkan dengan laporan komandan upacara dan terakhir penghormatan pasukan.

Baca juga: Bupati Murung Raya ajak masyarakat resapi nilai-nilai perjuangan

Rejikinoor mengajak juga seluruh lapisan masyarakat agar menjadikan peringatan HUT ke-78 RI sebagai momentum untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur demi meraih kemerdekaan seperti yang telah dirasakan pada saat sekarang.

Menurutnya, upacara yang setiap 17 Agustus menjadi bukti semangat dan dedikasi masyarakat Kabupaten Murung Raya dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan.

Tidak hanya itu, Rejikinoor juga mengajak agar setiap generasi penerus bangsa menjaga kesatuan dan persatuan. Menurutnya, sejatinya para pejuang berkehendak mempertahankan kemerdekaan dan kemudian diisi oleh generasi muda sebagai anak-anak bangsa.

“Untuk itu, saya berharap sebagai generasi penerus kiranya terus mengisi kemerdekaan ini dengan masing-masing profesi yang selama ini telah kita pilih sesuai dengan jalan masing-masing,” katanya.

Hadir dalam upacara penurunan bendera diantaranya Bupati Mura Perdie M Yoseph, unsur Forkopimda, Sekda Murung Raya Hermon, para Kepala OPD dan orang tua atau wali anggota Paskibra yang bertugas mengibarkan bendera serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Bupati Murung Raya kukuhkan 58 anggota Paskibraka

Baca juga: DPRD usulkan tiga nama jadi Penjabat Bupati Murung Raya

Baca juga: Legislator Murung Raya antusias menyimak pidato kenegaraan