Ketua DPRD Mura: Peringatan detik-detik proklamasi gelorakan patriotisme

id Ketua DPRD Mura: Peringatan detik-detik proklamasi gelorakan patrionisme, kalteng, mura, murung Raya, hut ri

Ketua DPRD Mura: Peringatan detik-detik proklamasi gelorakan patriotisme

Ketua DPRD Murung Raya, Doni saat membacakan naskah teks proklamasi pada upacara HUT ke 78 Republik Indonesia di halaman kantor bupati kabupaten setempat di Puruk Cahu, Kamis (17/8/2023). ANTARA/dokumentasi pribadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Doni mengatakan, peringatan detik-detik proklamasi mampu menggelorakan patriotisme dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan. 

"Kita juga perlu merenungi dengan ada kemerdekaan yang sudah kita rasakan ini tentu di baliknya ada perjuangan yang luar biasa. Harapan saya ke depannya, khususnya untuk Indonesia menjadi lebih maju, lebih makmur rakyatnya dan lebih sukses ke depannya," kata Doni di Puruk Cahu, Kamis.

Doni mendapatkan tugas membacakan naskah teks Proklamasi dalam upacara peringatan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di halaman kantor bupati kabupaten setempat di Puruk Cahu, Kamis (17/8).

Sesudah mengikuti upacara, Doni mengatakan momentum pembacaan teks proklamasi ini secara tidak langsung kembali mengulang saat Bung Karno membacakan teks Proklamasi pada 17 Agustus 1945.

“Tentunya dalam membacakan teks proklamasi, mengingatkan bagaimana dulunya Bung Karno memproklamirkan kemerdekaan di tengah-tengah keberanian yang luar biasa, di tengah imperialisme barat yang luar biasa sehingga berani menyampaikan itu,” ucapnya.

Menurut Doni, momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat dimaknai untuk terus menjaga dan meneruskan cita-cita pendiri bangsa Indonesia.

Baca juga: Wabup Murung Raya ajak masyarakat tingkatkan peran membantu pembangunan

Di momen hari kemerdekaan Indonesia ini juga, sebagai Ketua DPRD Murung Raya, Doni menyampaikan harapannya agar Indonesia akan lebih maju kedepannya, dan juga berharap melalui peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 itu bisa menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme serta cinta tanah air.

Momentum HUT Kemerdekaan ke-78 RI ini, bisa meningkatkan semangat berjuang seluruh masyarakat Murung Raya. Terutama untuk memberikan kontribusi yang terbaik demi kemajuan Kabupaten Murung Raya.

Sementara itu upacara yang dipimpin oleh Bupati Perdie M. Yoseph tersebut dihadiri unsur Forkopimda, unsur pimpinan dan anggota DPRD seperti Wakil Ketua I Likon, Wakil Ketua II DPRD, Rahmanto Muhidin serta para anggota seperti Ahmad Tafruji, Heriyus, Barlin, Fahriadi, Liangsoi, M.Nujhan, Johansyah dan Susilo.

Baca juga: Bupati Murung Raya ajak masyarakat resapi nilai-nilai perjuangan

Baca juga: Bupati Murung Raya kukuhkan 58 anggota Paskibraka

Baca juga: DPRD usulkan tiga nama jadi Penjabat Bupati Murung Raya