Waket II DPRD Mura kembali berangkatkan umrah pemenang STQ XI

id Waket II DPRD Mura kembali berangkatkan umrah pemenang STQ XI, kalteng, mura, murung Raya, dprd mura

Waket II DPRD Mura kembali berangkatkan umrah pemenang STQ XI

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin (tengah) bersama Ustadzah Dila Indah dan ayahandanya saat acara pelepasan jemaah umrah yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu, Kamis (17/8/2023). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin kembali melepas keberangkatan untuk ibadah umrah salah satu pemenang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XI tingkat kabupaten setempat cabang tilawah dewasa kategori wanita.

“Hari ini Ustazah Dila Indah yang digantikan oleh ayahandanya berangkat ibadah umrah. Sebelumnya juga pada tanggal 7 Agustus lalu juga kita lepas Muhammad Laihim yang juga juara satu cabang tilawah dewasa kategori pria,” kata Rahmanto pada acara pelepasan yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu, Kamis.

Dikatakan Rahmanto, ide memberikan ibadah umrah tersebut berdasarkan inisiasi dirinya bersama Heriyus yang juga anggota DPRD Kabupaten Murung Raya. Ini sebagai apresiasi atas usaha serta prestasi yang berhasil diraih oleh Ustaz Muhammad Laihim dan Ustazah Dila Indah pada kegiatan STQ XI 22 Juni 2023 lalu.

Dijelaskannya  kaitan dirinya hadir dalam pelepasan tersebut selain menghadiri undangan selaku unsur pimpinan DPRD Murung Raya, juga dalam rangka menunaikan janji untuk langsung melepas keberangkatan pemenang dari ajang SQT XI yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

Baca juga: Bupati Murung Raya berikan penghargaan kepada Paskibraka

Rahmanto yang juga Ketua Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Murung Raya ini juga mengatakan, tujuan diberikannya bonus berangkat umrah tersebut dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada para pecinta Al Quran.

“Dan tentu ini merupakan berkah dari Al-Quran itu sendiri sehingga dapat memberangkatkan orang tua atau keluarga kita ke tanah suci,” tambah Rahmanto.

Rahmanto juga berharap langkah yang dilakukan oleh DPRD tersebut juga bisa diikuti oleh pihak lain, terutama para pengusaha-pengusaha sukses di wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Mari sama-sama kita memberikan support atau apresiasi kepada orang-orang yang berprestasi, khususnya di bidang keagamaan, baik itu di STQ maupun MTQ di tingkat Kabupaten Murung Raya yang kita cintai ini,” demikian Rahmanto.

Baca juga: Ketua DPRD Mura: Peringatan detik-detik proklamasi gelorakan patriotisme

Baca juga: Wabup Murung Raya ajak masyarakat tingkatkan peran membantu pembangunan

Baca juga: Bupati Murung Raya kukuhkan 58 anggota Paskibraka