Mura Expo 2023 dinilai membawa dampak ekonomi

id Mura Expo 2023 dinilai membawa dampak ekonomi, kalteng, mura, murung Raya, mura expo

Mura Expo 2023 dinilai membawa dampak ekonomi

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, saat menyampaikan sambutan saat penutupan Mura Expo 2023 yang dilaksankan di Alun-alun Jorih Jerah di Puruk Cahu, Sabtu (19/8/2023) malam. ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor saat menutup kegiatan Mura Expo 2023 yang berlangsung di Alun-alun Jorih Jerah di Puruk Cahu, Sabtu (19/08) malam, mengaku bangga karena kegiatan itu sukses dan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat. 

"Dari yang saya dengar banyak kesan positif dari masyarakat setelah mengunjungi stan yang ada di Mura Expo ini. Tentu secara tidak langsung tujuan dari kegiatan ini berhasil serta sukses, yakni memberikan informasi tentang program pemerintah yang sudah, sedang serta yang akan dilaksanakan. Tentunya juga dalam rangka peningkatan UMKM yang ada di Kabupaten Murung Raya," ujarnya.

Dalam sambutannya Rejikinoor mengatakan, kegiatan Mura Expo menjadi salah satu rangkaian untuk memeriahkan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Murung Raya dan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Rejikinoor, secara pribadi dirinya menilai Mura Expo yang digelar tahun ini cukup berhasil. Ini terlihat dari kualitas stan serta tema yang masing-masing diambil oleh satuan perangkat daerah dan dunia usaha lainnya termasuk juga TNI/Polri banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Baca juga: Waket II DPRD Mura dukung pembinaan atlet bola voli

Secara khusus, Rejikinoor dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Murung Raya karena telah memfasilitasi kegiatan Mura Expo sehingga sukses terlaksana sampai akhir.

"Terima kasih kepada Disperindagkop UKM Murung Raya yang telah memfasilitiasi kegiatan ini dan juga kepada satuan perangkat daerah yang luar biasa. Kalau saja kegiatan ini disajikan tidak menarik, mungkin tidak seramai seperti ini," tutur Rejikinoor

Sementara itu Kepala Disperindagkop UKM Murung Raya, Suria Siri menyampaikan kegiatan Mura Expo yang telah dilaksanakan itu berlangsung selama seminggu.

"Mura Expo 2023 ini telah berlangsung seminggu, yakni 13 - 19 Agustus, dan tujuannya tidak lain memberikan informasi tentang  proses pembangunan yang ada di Murung Raya, disamping itu juga meningkatkan UMKM yang ada di Murung Raya," demikian Suria Siri.

Baca juga: Perdie dan Rejikinoor berduet saat hiburan rakyat HUT ke-78 RI

Baca juga: Waket II DPRD Mura kembali berangkatkan umrah pemenang STQ XI

Baca juga: Bupati Murung Raya berikan penghargaan kepada Paskibraka