Hadapi Pemilu 2024, Pemkab Murung Raya sediakan kantor KPU lebih representatif

id Pemkab murung raya, bupati murung raya, perdie m yoseph, kantor kpu murung raya baru, puruk cahu, murung raya, mura

Hadapi Pemilu 2024, Pemkab Murung Raya sediakan kantor KPU lebih representatif

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menandatangani prasasti tanda diresmikannya kantor KPU Murung Raya yang baru, Rabu (13/9/2023). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah dalam menghadapi Pemilu 2024 menyediakan fasilitas dengan membangun kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang lebih representatif dari sebelumnya.

"Kantor baru yang dibangun di Jalan Bhayangkara atau masuk wilayah Desa Danau Usung ini mulai dikerjakan sejak 2022 dan kini langsung diresmikan Bupati Murung Raya," kata KPU Murung Raya, Sanjaya, Rabu.

Dikatakan Sanjaya, keinginan KPU memiliki kantor yang lebih representatif seperti sekarang ini merupakan salah satu mimpinya ketika baru pertama menjabat sebagai Ketua KPU lima tahun lalu, dan benar-benar terealisasi di akhir masa jabatannya.

"Selain itu juga ini tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya, khususnya Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph yang selalu terbuka saat kami ingin berkoordinasi perihal pembangunan kantor ini," terangnya.

Baca juga: Ketua PKK Murung Raya minta jajarannya proaktif dalam penanganan stunting

Tidak hanya itu, Sanjaya juga mengatakan sebelum dipilihnya Jalan Bhayangkara sebagai lokasi kantor baru KPU Murung Raya, awalnya ada enam lokasi yang dipertimbangkan dan setelah melalui pengkajian serta beberapa pertimbangan, maka dibangunlah kantor baru yang lokasinya berada seperti sekarang ini.

Sementara itu Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph mengatakan pembangunan kantor baru KPU ini adalah bentuk perhatian yang tinggi dari Pemkab  Murung Raya untuk mendukung penyelenggara Pemilu 2024.

"KPU kami sadari memiliki peran penting dalam menyelenggarakan berbagai tahapan demokrasi secara damai, serta saya berharap terus melakukan edukasi kepada masyarakat akan esensi dari demokrasi yang sesungguhnya," tambah Perdie.
 
Sementara itu dalam peresmian tersebut turut dihadiri Anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy M Yoseph, Ketua KPU Kalteng Sastriadi, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, Kejari Murung Raya Kosasih, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin, beberapa kepala OPD serta undangan lainnya.

Baca juga: Puluhan tim berkompetisi di Bola Volly Bupati Cup Murung Raya

Baca juga: Terbukti cemari sungai, Pemkab Murung Raya beri sanksi ke PT MGM

Baca juga: Bupati Murung Raya dorong Karang Taruna tingkatkan peran membantu pembangunan