Ketua DPRD Seruyan minta Distan atur pemanfaatan traktor petani

id Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo ,traktor petani

Ketua DPRD Seruyan minta Distan atur pemanfaatan traktor petani

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo mengatakan agar dinas pertanian bisa mengatus pemanfaatan traktor bantuan pemerintah bagi petani.

Menurut Eko di Kuala Pembuang, dia banyak mendapatkan keluhan dari petani belum bisa memanfaatkan traktor untuk menggarap lahan pertanian mereka.

Banyak masyarakat yang berharap bisa memanfaatkan traktor atau alat mesin pertanian, untuk menggarap lahan pertanian mereka.

"Saya akan menemui Kepala Dinas Pertanian Seruyan, untuk mengkoordinasikan masalah ini, dan bagaimana solusinya," kata Ketua DPRD dari Dapil II tersebut.

Menurut Eko, perlu pengaturan sewa kontraktor, sehingga seluruh petani bisa memanfaatkan secara merata.

Teknologi pertanian yang kini dimiliki, diharapkan akan membantu mengolah lahan pertanian dengan maksimal dan petani dapat meningkatkan produksi pertanian dari tahun sebelumnya," katanya.

Eko mengungkapkan, sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan sektor pertanian, pemerintah akan terus memperjuangkan bantuan bagi petani, bukan hanya melalui APBN tapi juga APBD.

Apabila memerlukan sesuatu yang dapat digunakan untuk menunjang produktivitas pertanian, maka kelompok tani harus segera mengajukan ke Dinas Pertanian dan Peternakan.