Plh Sekda Kobar melepas rombongan peserta Festival Seni Qasidah tingkat provinsi

id Plh sekda kobar, Kotawaringin Barat, sekda Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Juni Gultom, kalteng

Plh Sekda Kobar melepas rombongan peserta Festival Seni Qasidah tingkat provinsi

Plh Sekda Juni Gultom saat menyerahkan secara simbolis bendera pelepasan peserta Festival Seni Qasidah kontingen Kobar, Jumat (20/10/2023) ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Juni Gultom melepas peserta Kafilah Festival Seni dan Qasidah ke-X tingkat provinsi tahun 2023.

"Seni Qasidah adalah salah satu warisan seni budaya yang bernuansa keislaman yang telah ada sejak zaman dahulu, kata Juni Gultom di Pangkalan Bun, Jumat.

"Kita berharap melalui festival ini dapat menjadikan motivasi generasi muda untuk tetap melestarikan seni budaya Islam," tambahnya.

Dirinya pun berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara peserta di provinsi berjuluk Bumi Tambung Bunga-Bumi Pancasila ini.  Sebab, penyelenggaraan festival ini secara langsung ataupun tidak, sedang menyiarkan nilai-nilai keislaman dan membesarkan kebudayaan Islam, serta memiliki kesempatan untuk meraih prestasi di tingkat provinsi dan juga nasional.

"Kabupaten Kobar memiliki segudang prestasi dalam berbagai bidang, salah satunya seni Qasidah ini. Jadi, tunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut," ucapnya.

Juni menyampaikan, dirinya berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat menjaga kekompakan, kebersamaan serta saling tolong menolong antar kontingen.

"Semoga para peserta selamat sampai tujuan, dan dapat mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir, dan mari pertahankan apa yang sudah kita raih sebelumnya," demikian Juni Gultom.

Baca juga: Pj Bupati Kobar terima penghargaan Primaniyarta 2023 dari Kemendag

Baca juga: Plt Sekda Kobar: Palagan Sambi momen penting mengenang jasa pahlawan

Baca juga: Pemkab Kobar bersama Komunitas TDA tingkatkan pengetahuan pelaku UMKM

Baca juga: Petani di Kobar dapat bantuan alsintan kembangkan usaha