Bayern menang di kandang Galatasaray

id Bayern Munich,menang,dikandang,Galatasaray,liga champions

Bayern menang di kandang Galatasaray

Gelandang Bayern Munich Jamal Musiala (kiri) mengontrol bola di depan bek Galatasaray Sacha Boey (kanan) pada pertandingan Liga Champions yang dimainkan di Stadion Ali Sami yen, Istanbul, Turki, Selasa (24/10/2023). (ANTARA/AFP/YASIN AKGUL)

Jakarta (ANTARA) - Jamal Musiala tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan memberikan satu assist, saat Bayern Munich menang 3-1 di kandang Galatasaray, Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Musiala membuka ruang di tengah untuk membantu mengkreasikan gol pembukaan Kingsley Coman, sebelum Mauro Icardi mengemas gol penyama kedudukan melalui eksekusi penalti.

Musiala kemudian memberikan assist yang dikonversi menjadi gol oleh Harry Kane, dan kapten Inggris itu membalasnya dengan memberi umpan untuk diselesaikan gelandang Jerman tersebut.


"Ini merupakan kemenangan yang penting," kata Kane seperti dikutip dari AFP.

"Mereka (Galatasaray) menyulitkan kami pada babak pertama, namun kami bermain sedikit lebih tenang pada babak kedua," tambahnya.

Juara Liga Champions enam kali Bayern datang ke Istanbul, dengan harapan dapat mempertahankan catatan bagus mereka di ibukota Turki.

Bayern tidak terkalahkan saat melawat ke Istanbul dalam 36 pertandingan sebelumnya di fase grup, termasuk 19 pertandingan tandang.

Galatasaray, yang merupakan satu-satunya tim Turki yang pernah menjadi juara Eropa setelah menjuarai Liga Europa pada 2000, juga memiliki catatan bagus dengan tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan sebelum kedatangan Bayern.

Coman membawa Bayern unggul pada menit kedelapan, saat ia memaksimalkan operan Musiala. Itu menjadi gol keempat Coman dalam tiga pertandingan terakhir yang dicetaknya untuk Bayern.



Icardi lantas menjadi sosok penting bagi Galatasaray untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Pelanggaran yang dilakukan Joshua Kimmich terhadapnya di kotak terlarang, membuat wasit menunjuk titik putih.

Pemain Argentina itu pun sukses mengeksekusi penalti, dengan mempraktikkan sepakan ala Panenka.

Icardi kemudian memiliki peluang emas untuk membawa tuan rumah unggul semenit sebelum turun minum. Tetapi bek Bayern Kim Min-jae, memaksa Icardi hanya mampu melepaskan tembakan melebar.

Pada awal babak kedua, Galatasaray berusaha keras mendapatkan gol kedua. Namun justru Bayern yang mampu mengemas gol saat sepakan tumit Kane dengan memanfaatkan umpan Musiala bersarang di gawang tuan rumah.

Musiala lantas turut mencatatkan namanya di papan skor, saat ia memanfaatkan umpan Kane untuk menaklukkan kiper Fernando Muslera sekaligus memastikan Bayern menjadi pemenang.

Bayern tidak pernah kalah pada pertandingan fase grup sejak September 2017.

Daftar susunan pemain:

Galatasaray: Fernando Muslera, Sacha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkerim Bardakci, Kazimcan Karatas, Kaan Ayhan, Lucas Torreira, Tete, Muhammed Akturkoglu, Mauro Icardi

Bayern Munich: Sven Ulreich, Noussair Mazraoui, Mathijs de Ligt, Kim Min-jae, Anthony Davies, Joshua Kimmich, Konrad Laimer, Kingsley Coman, Jamal Musiala, Leroy Sane.

Baca juga: Ratusan pendukung Bayern dan Galatasaray terlibat perkelahian di Istanbul

Baca juga: Bayern ingin akhiri rekor 17 laga tak terkalahkan milik Galatasaray

Baca juga: Unggah pro Palestina, Bayern tidak akan hukum Mazraoui