Persiapan Muscablub, Organda Kotim terima anggota baru

id Persiapan Muscablub, Organda Kotim terima anggota baru, kalteng, Sampit, kotim, organda kotim, Kotawaringin Timur, Endra rosana

Persiapan Muscablub, Organda Kotim terima anggota baru

Karteker Ketua DPC Organda Kotawaringin Timur Arie Hartanto didampingi Sekretaris Rio Ferry Advendo menyerahkan surat keputusan panitia Muscablub DPC Organda Kotawaringin Timur kepada Endra Rosana (jaket hitam) yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana, Selasa (31/10/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi Endra Rosana

Sampit (ANTARA) - Dewan Pengurus Cabang Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah membuka pendaftaran anggota baru, sekaligus sebagai bagian persiapan pelaksanaan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub).

"Mulai hari ini sampai 15 November penerimaan anggota Organda karena dalam rangka persiapan Muscablub Organda Kotim. Sekretariat panitia sementara di gedung KNPI," kata Ketua Organizing Committee (OC) Muscablub DPC Organda Kotawaringin Timur, Endra Rosana di Sampit, Rabu.

Endra menjelaskan, saat ini DPC Organda Kotawaringin Timur dipimpin oleh karteker atau pimpinan sementara yaitu Arie Hartanto sebagai ketua dan Rio Ferry Advendo sebagai sekretaris. Keduanya merupakan pengurus DPD Organda Provinsi Kalimantan Tengah.

Muscablub akan dilaksanakan untuk memilih pengurus definitif DPC Organda Kotawaringin Timur setelah kepengurusan sebelumnya dibekukan. Hal ini sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Organda.

Untuk melaksanakan Muscablub tersebut, karteker pimpinan DPC Organda Kotawaringin Timur telah menetapkan susunan panitia pelaksana Muscablub DPC Organda Kotawaringin Timur yang dipercayakan kepada Endra Rosana sebagai Ketua OC.

Penetapan yang dibuat pada 30 Oktober 2023 itu kemudian diserahkan secara resmi kepada Endra di Palangka Raya pada Selasa (31/10). Untuk itulah Endra bersama anggota panitia lainnya langsung bergerak melakukan persiapan Muscablub.

Baca juga: Memprihatinkan, penderita HIV/AIDS di Kotim didominasi usia produktif

Penerimaan anggota baru merupakan amanah yang langsung mereka jalankan sebagai bagian dari dimulainya persiapan menghadapi Muscablub DPC Organda Kotawaringin Timur. Endra mempersilakan pengusaha angkutan yang ingin bergabung, segera mendaftarkan diri.

"Syarat utama yaitu memiliki UD/CV/PT yang berbadan hukum karena ini yang nantinya menjadi peserta penuh Muscablub. Uang pendaftaran anggota Rp1 juta untuk UD/CV/PT berbadan hukum yang nantinya akan menjadi peserta penuh Muscablub," ujar Endra.

Pria yang pernah menjabat Ketua KNPI Kotawaringin Timur selama dua periode ini menambahkan, iuran uang pangkal dan iuran wajib dapat dilaksanakan dan disetorkan dengan nilai tetap yang sudah disepakati dan sesuai SK Nomor: SKEP.034/DPP ORGANDA/V/2023 Tanggal 12 Mei 2023.

Setoran anggota baru DPC Organda Kabupaten Kotawaringin Timur mulai berlaku sejak 15 November 2023. Setoran ditujukan kepada DPD Organda Provinsi Kalimantan Tengah.

"Sesuai surat keputusan itu, tugas kami adalah mempersiapkan seluruh rangkaian acara yang diperlukan untuk pelaksanaan Musyawarah Cabang Luar Biasa DPC Organda Kabupaten Kotawaringin Timur," demikian Endra Rosana.

Baca juga: Bupati Kotim janji upayakan kantor untuk Bawaslu

Baca juga: Pemkab Kotim kembali pinjamkan gedung olahraga untuk penyimpanan logistik pemilu

Baca juga: Kejari Kotim tegaskan komitmen sukseskan pemilu