Pemkab Kotim kembali pinjamkan gedung olahraga untuk penyimpanan logistik pemilu

id Pemkab Kotim kembali pinjamkan gedung olahraga untuk penyimpanan logistik pemilu, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, bupati kotim, pemkab kot

Pemkab Kotim kembali pinjamkan gedung olahraga untuk penyimpanan logistik pemilu

Dokumen - GOR futsal di Stadion 29 November Sampit saat digunakan menjadi tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019 lalu. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah kembali meminjamkan gedung olahraga futsal di kawasan Stadion 29 November Sampit kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024.

"Saya meminta maaf kepada masyarakat pecinta olahraga futsal, untuk sementara GOR futsal itu kembali kita pinjamkan untuk penyimpanan logistik pemilu karena lokasi ini yang paling layak dan memenuhi kriteria dari tingkat keamanannya," kata Bupati Halikinnor di Sampit, Selasa. 

Beberapa kali pemilu dan pemilu kepala daerah, GOR futsal dipinjam KPU untuk penyimpanan logistik pemilu. Hal ini karena gedung olahraga yang berada di sisi kanan halaman Stadion 29 November Sampit tersebut cukup besar dan pengamanannya lebih mudah. 

Gedung ini dulunya merupakan gedung tennis indoor dan sempat lama tidak digunakan. Gedung ini kemudian dimanfaatkan menjadi lapangan futsal berstandar nasional yang digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2023 lalu. 

GOR futsal berstandar nasional ini pun kemudian menjadi kebanggaan masyarakat, khususnya pecinta olahraga futsal di Kotawaringin Timur. Berbagai turnamen digelar, bahkan tingkat provinsi dan selalu disambut antusias masyarakat. 

Baca juga: Kejari Kotim tegaskan komitmen sukseskan pemilu

Tidak heran jika banyak yang meminta pemerintah daerah mencarikan lokasi lain untuk penyimpanan logistik pemilu agar GOR futsal tetap bisa digunakan untuk olahraga futsal. 

"Pemerintah daerah sudah mengecek lokasi lain milik pemerintah daerah yang bisa digunakan, tapi ternyata memang hanya GOR futsal itu yang representatif. Makanya kami memohon maaf kepada pecinta olahraga karena GOR itu untuk sementara kita gunakan untuk penyimpanan logistik pemilu karena ini juga kepentingan kita bersama yang lebih besar," jelas Halikinnor. 

Ketua KPU Kotawaringin Timur Muhammad Rifqi menyampaikan terima kasih kepada bupati yang telah mengizinkan aset pemerintah daerah itu kembali digunakan untuk tempat penyimpanan logistik pemilu.

"Saya atas nama pribadi atas nama lembaga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Bupati yang sudah bersedia meminjamkan gedung untuk untuk logistik kami tempatkan di gedung futsal indoor. Alhamdulillah karena memang tanpa adanya dukungan pemerintah daerah, kami kesulitan mendapatkan tempat yang representatif," demikian Rifqi. 

Baca juga: Pemuda Kotim diajak teladani semangat dan mental pejuang

Baca juga: Pemkab Kotim-Bea Cukai Sampit tingkatkan sinergitas optimalkan potensi PAD

Baca juga: Pemkab Kotim perkenalkan tiga aplikasi baru untuk tingkatkan pelayanan