Pj Bupati Barut serahkan SK PPPK tenaga teknis tahap optimalisasi

id sk pppk barut,pj bupati,tenaga teknis,tahap optimalisasi,barito utara,kalteng

Pj Bupati Barut serahkan SK PPPK tenaga teknis tahap optimalisasi

Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi Ketua DPRD Hj Mery Rukaini serta Plt Sekda Jufriansyah menyerahkan secara simbolis SK PPPK kepada dua perwakilan usai pelantikan dan ambil sumpah janji jabatan di Muara Teweh, Kamis (2/11/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis menyerahkan 64 surat keputusan (SK) bupati setempat tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) tenaga teknis tahap optimalisasi.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara saya ucapkan selamat kepada 64 PPPK yang telah berhasil melalui serangkaian proses seleksi yang panjang, sehingga pada hari ini dilakukan penyerahan surat keputusan pengangkatan PPPK tenaga teknis,” kata Muhlis usai pelantikan dan penyerahan SK di Muara Teweh, Kamis.

Penyerahan SK PPPK tersebut dihadiri Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, Plt Sekretaris Daerah  Jufriansyah, unsur FKPD dan pejabat setempat lainnya.

Pj Bupati berharap PPPK Barito Utara telah siap untuk mencurahkan segala pikiran dan tenaga serta bekerja dengan baik, bersemangat dan bertanggung jawab. 

"Tunjukannlah kinerja kalian yang terbaik, karena kalian adalah orang orang terpilih. Teruslah belajar dan memperbaiki diri serta mengembangkan potensi kalian, karena tugas dan tanggung jawab yang kalian emban ke depan akan semakin berat," katanya. 

Menurut dia, dengan telah diangkatnya PPPK ini menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), maka mulai hari ini kalian dapat menerapkan konsep “BERAKHLAK” sebagai core values ASN dan employer branding ASN bangga melayani bangsa.

Berakhlak merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. 

"Adanya core values asn ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN,” kata dia.

Muhlis juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan seleksi PPPK dengan transparan dan akuntabel.

“Saya yakin proses penyelenggaraan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja tidak mudah dan menemui hambatan-hambatan tertentu, namun BKPSDM Barito Utara telah berhasil melampauinya dan kini sudah terpilih PPPK yang dinilai terbaik di bidangnya masing-masing,” ujar Muhlis