Legislator Kapuas: BPBL beri banyak manfaat bagi masyarakat

id dprd kapuas, yetty indriana, listrik, pln, perusahaan listrik negara, bantuan pasang baru listrik, kapuas, kuala kapuas

Legislator Kapuas: BPBL beri banyak manfaat bagi masyarakat

Ilustrasi-infrastruktur kelistrikan jaringan transmisi yang berfungsi untuk menyalurkan listrik dari pusat pembangkit ke pusat-pusat beban. ANTARA/HO-PLN

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yetty Indriana, mengapresiasi pelaksanaan bantuan pemasangan listrik bagi masyarakat tidak mampu di Kecamatan Kapuas Barat. 
 
"Kami apresiasi program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) ini, karena sangat bermanfaat bagi penunjang kehidupan masyarakat di Kapuas," kata Yetty Indriana di Kuala Kapuas, Senin.
 
Hal itu dia sampaikan usai menghadiri kegiatan peresmian program BPBL dan penyalaan pertama program tersebut di Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat.
 
Menurut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, BPBL yang diinisiasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama DPR RI tersebut, sangat bermanfaat bagi warga tidak mampu yang selama ini listriknya masih menumpang atau menyambung ke rumah-rumah tetangga.

Baca juga: Berikut hasil pemilihan Ketua KONI Kapuas
 
Adapun Kementerian ESDM bersama Komisi VII DPR RI bersinergi agar sebanyak 5.200 rumah tangga tidak mampu di wilayah Kalimantan Tengah dapat teraliri listrik. Dari jumlah tersebut, khususnya di Kecamatan Kapuas Barat ada 69 rumah tangga yang dipasang listrik baru. 
 
"Kami menyampaikan terima kasih atas terlaksananya program ini, karena sangat membantu masyarakat," jelasnya.
 
Melalui bantuan ini, semoga masyarakat dapat manfaatkan listrik dengan sebaik-baiknya untuk berbagai keperluan penting seperti penerangan rumah tangga dan lain sebagainya.
 
Selain itu, masyarakat penerima bantuan diharap dapat bijak menggunakan listrik yang diberi tersebut untuk keperluan yang bermanfaat bagi rumah tangga.
 
“Hemat pemakaian, gunakan yang seperlunya serta manfaatkan pemakaian untuk keperluan rumah tangga, seperti penerangan rumah dan lain sebagainya,” demikian Yetty Indriana.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pembunuhan di Desa Sei Kapar Kapuas

Baca juga: Ratusan warga antusias ikuti gowes bersama Pj Bupati Kapuas

Baca juga: DPRD Kapuas segera sahkan raperda penambahan penyertaan modal di Bank Kalteng