Ratusan warga antusias ikuti gowes bersama Pj Bupati Kapuas

id pj bupati kapuas,sepeda santai,gowes,erlin hardi,kapuas,kalteng

Ratusan warga antusias ikuti gowes bersama Pj Bupati Kapuas

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, beserta jajaran bersepeda bersama dalam kegiatan gowes dalam kota Kuala Kapuas, Sabtu (4/11/2023). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan sepeda santai atau fun bike yang bertajuk Gowes Dalam Kota Kuala Kapuas bersama Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias dan semangat dalam kegiatan gowes hari ini, dengan rute mengelilingi Kota Kuala Kapuas,” kata Pj Bupati Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Sabtu.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini menyebutkan, kegiatan bersepeda yang diadakan atas kerja sama dengan cabang olahraga Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) setempat ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat gemar bersepeda, mengurangi polusi dan menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga.

“Gowes ini, merupakan salah satu cara efektif untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dan semangat berolahraga bagi kita," katanya.

Selain itu, tambahnya, semarak kegiatan ini, para peserta gowes juga berkesempatan mendapatkan sejumlah doorprize atau hadiah menarik yang telah disiapkan panitia bagi peserta yang beruntung.

Sementara itu, Ketua ISSI Kabupaten Kapuas Teguh Yunianto dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan gowes dalam Kota Kuala Kapuas, bersama Pj Bupati Kapuas ini, diikuti ratusan pesepeda baik masyarakat umum, pelajar maupun komunitas sepeda yang ada di daerah setempat.

“Tujuan kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi dan memasyarakatkan olahraga sepeda, juga untuk mengurangi polusi udara,” katanya.

Sedangkan untuk star dan finis gowes dalam kota Kuala Kapuas, bersama Pj Bupati Kapuas, dimulai dari depan rumah jabatan bupati Kapuas, Jalan Kartini, Jalan Seth Adji Jalan Ahmad Yani, Jalan Kalimantan, Jalan Garuda, Jalan Patih Rumbih, Jalan Tambun Bungai dan kembali ke Jalan Ahmad Yani serta Jalan Jendral Sudirman Kuala Kapuas.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati dan semua pihak yang telah mendukung serta mensuport kegiatan ini, sehingga kegiatan berjalan lancar serta sukses,” demikian Teguh Yunianto.