Berikut hasil pemilihan Ketua KONI Kapuas

id pemkab kapuas, sekda kapuas, septedy, kuala kapuas, koni, komite olahraga nasional indonesia, kapuas

Berikut hasil pemilihan Ketua KONI Kapuas

Septedy menerima hasil Musorkab KONI Kabupaten Kapuas di Kuala Kapuas, Senin (6/11/2023). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Septedy memenangkan pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang berlangsung di Aula Bappelitbangda, Senin (6/11) melalui pemungutan suara dengan selisih tipis.
 
Dua kandidat bersaing memperebutkan 37 suara, Septedy mengungguli rivalnya sebanyak 1 suara dengan perolehan 19 suara, sementara Saferaniansyah yang merupakan petahana memperoleh 18 suara.
 
"Sebagai organisasi induk olahraga, KONI membutuhkan pemimpin definitif agar dapat mengakomodir semua kebutuhan cabor sehingga dapat menambah semangat dalam membina para atlet," kata Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat membuka musorkab.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pembunuhan di Desa Sei Kapar Kapuas
 
Lanjutnya dengan harapan para atlet yang tergabung di KONI nantinya bisa meraih prestasi yang lebih baik mulai dari tingkat regional, nasional, bahkan internasional.
 
Dia mengharapkan Ketua KONI Kabupaten Kapuas definitif dapat berperan aktif serta memperhatikan setiap detail langkah kebijakan, sekaligus mencarikan solusi terbaik dengan memberi kesempatan kepada setiap olahragawan yang berpotensi untuk maju.

Baca juga: Ratusan warga antusias ikuti gowes bersama Pj Bupati Kapuas
 
Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Moding menuturkan, digelarnya kegiatan ini untuk membentuk tim pengurus dan memilih Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas masa bakti 2023-2027.
 
Diharap kepengurusan KONI Kabupaten Kapuas 2023-2027 nantinya dapat semakin memajukan olahraga di daerah setempat, termasuk dalam berbagai raihan prestasi.

Baca juga: DPRD Kapuas segera sahkan raperda penambahan penyertaan modal di Bank Kalteng

Baca juga: Tim dari Palangka Raya hingga Banjarmasin berlaga di Piala Ketua Askab PSSI Kapuas