"SLK Milik Kita Bersama" PLTU terbuka untuk mahasiswa belajar

id pt sks listrik kalimantan, pt slk, listrik kalimantan, its nu, kunjungan industri, slk milik kita bersama, pltu terbuka mahasiswa belajar, pltu kalten

"SLK Milik Kita Bersama" PLTU terbuka untuk mahasiswa belajar

PT SLK menerima kunjungan industri dari mahasiswa ITS NU Kalimantan, (7/11/2023). (ANTARA/HO-PT SKS Listrik Kalimantan)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) menerima kunjungan industri oleh sebanyak 25 mahasiswa Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Kalimantan.
 
Dalam kegiatan kunjungan industri yang dilaksanakan 7 November 2023 tersebut, diikuti mahasiswa dari tiga program studi meliputi Teknik Industri, Teknik Komputer, dan Teknik Lingkungan yang didampingi lima dosen.
 
"Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu SLK Milik Kita Bersama," kata Plant Head Ikhlas Mappatunru, mewakili manajemen PT SLK.
 
Dia menjelaskan, melalui Program SLK Milik Kita Bersama, PLTU yang SLK miliki terbuka untuk mahasiswa belajar mengenai proses transformasi energi hingga kinerja PLTU dalam menyokong 70 persen listrik di Kalimantan Tengah. 

Baca juga: Gelorakan semangat olahraga, PT SLK selenggarakan PLTU Kalteng-1 Volley Tournament
 
Adapun dalam kegiatan kunjungan industri tersebut di antaranya dilaksanakan pemaparan materi profil perusahaan sebagai perkenalan hingga pada tahap operasional perusahaan energi kepada para mahasiswa. 
 
Kegiatan sharing session atau sesi berbagi dilakukan dalam diskusi tanya jawab dari mahasiswa ITS NU kepada penyampai materi Head Division of Technical Support, Subhan Hasisi yang menjelaskan secara lebih detail proses perubahaan air menjadi listrik.
 
Diskusi selanjutnya juga merambah sampai dengan pembahasan inovasi yang dilakukan PT SKS Listrik Kalimantan dalam Power Plant Information Management System.
 
Kemudian para mahasiswa ITS NU juga berkesempatan mengunjungi Central Control Room, Water Treatment Plant dan Ruang Simulator untuk mendalami proses operasi PLTU.
 
Dalam kegiatan ini, semua pengunjung dipastikan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap sembari mendapat arahan dari petugas di lapangan.