PT SLK bantu perbaikan jalan di Tumbang Kajuei sejak 2018

id Pt slk, pt sks listrik kalimantan, perusahaan listrik, csr perusahaan, tjsl, kuala kurun, gumas, gunung mas, tumbang kajuei, rungan

PT SLK bantu perbaikan jalan di Tumbang Kajuei sejak 2018

PT SLK membantu perbaikan jalan poros utama Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (27/9/2023). (ANTARA/HO-PT SKS Listrik Kalimantan)

Palangka Raya (ANTARA) - PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) secara aktif dan berkelanjutan berpartisipasi dalam pembangunan daerah yang di antaranya direalisasikan melalui program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR).

Head CSR PT SLK, Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Kamis, menjelaskan, pelaksanaan CSR disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di lapangan.

"Terbaru yang kami lakukan adalah membantu perbaikan jalan poros utama Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas," terangnya.

PT SLK memberikan bantuan koral untuk pengerasan jalan dan bersama masyarakat di Tumbang Kajuei gotong royong memperbaiki jalan desa.

"Gotong royong melibatkan aparat desa, masyarakat dan perusahaan pada Rabu (27/9). Karang Taruna Kajuei Hapakat juga bersama-sama bekerja meratakan koral di badan jalan," terangnya.

Baca juga: PT SLK memprakarsai pemberdayaan puluhan kader posyandu, dukung penyiapan generasi sehat

Bantuan yang diberikan PT SLK kurang lebih 15 truk koral atau sekitar 75 kubik koral atau senilai lebih dari Rp50 juta.

"Bantuan dan dukungan perbaikan jalan ini PT SLK lakukan sejak 2018. Tepatnya sudah tiga kali perbaikan yakni pada 2018, 2022, hingga 2023," tambahnya.

Lebih lanjut Jasi menjabarkan, terkait hal ini pihaknya secara rutin menjawab berbagai permohonan masyarakat dan pemuda untuk meningkatkan aksesibilitas wilayah yang salah satunya adalah perbaikan jalan tersebut.

PT SLK melalui Program CSR yang dimiliki telah berpartisipasi pada berbagai kegiatan pembangunan di daerah sekitar, baik pada bidang pendidikan, kesehatan, hingga pembangunan infrastruktur seperti jalan dan lainnya.

PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2x100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas. IPP PLTU Kalteng-1 beroperasi secara komersial sejak November 2020.

Baca juga: PT SLK cegah sejumlah balita di Gumas mengalami stunting

Baca juga: Berlangsung semarak, PT SKS Listrik Kalimantan laksanakan berbagai kegiatan peringati HUT ke-78 RI

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan edukasi peserta didik jaga kesehatan gigi dan mulut