Berlangsung semarak, PT SKS Listrik Kalimantan laksanakan berbagai kegiatan peringati HUT ke-78 RI

id Pt sks listrik kalimantan, pt slk, hut ri, hut ke 78 republik indonesia, dayak, gunung mas, gumas, kalteng, kalimantan tengah

Berlangsung semarak, PT SKS Listrik Kalimantan laksanakan berbagai kegiatan peringati HUT ke-78 RI

PT SKS Listrik Kalimantan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka HUT ke-78 RI. (ANTARA/HO-PT SKS Listrik Kalimantan)

Palangka Raya (ANTARA) - PT SKS Listrik Kalimantan melaksanakan berbagai kegiatan yang berlangsung semarak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

"Rangkaian lomba dilaksanakan sejak 1 hingga 18 Agustus 2023," kata Ketua Panitia Maulana Muhammad dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Rabu.

Dia menjelaskan, berbagai pertandingan yang dilaksanakan terdiri dari berbagai cabang olahraga seperti basket, bulu tangkis, billiard, tenis meja, hingga futsal yang diikuti oleh para karyawan.

"Tak ketinggalan juga fun games diselenggarakan, seperti lomba tarik tambang, balap karung, balap kelereng, hingga permainan kekompakan paku dan botol," ucapnya.

Baca juga: Cegah gizi buruk dan stunting, PT SKS Listrik Kalimantan dukung Posyandu di Gumas

Lebih lanjut dia menuturkan, pada malam puncak perayaan yang dilaksanakan pada 19 Agustus 2023 turut dimeriahkan artis ibu kota, sekaligus menampilkan tari-tarian dari sanggar binaan yaitu Kambang Pancar Rungan.

Sanggar Kambang Pancar Rungan menampilkan sebanyak tiga tarian, meliputi Tari Kahanjak Atei, Tari Kamenteng Nyai Balau, hingga Tari Giring-Giring Bawi Hatue.

Tarian-tarian ini menggambarkan perjuangan dan suka cita atas kemenangan, seperti halnya masyarakat Indonesia yang merayakan HUT ke-78 atas kemerdekaan yang diraih.

Deputy CEO PT SKS Listrik Kalimantan (SLK), Johanes Boyke mengatakan, rangkaian kegiatan yang beragam dilaksanakan sebagai upaya menumbuhkan semangat rasa nasionalisme sekaligus wujud dari kegembiraan pihaknya dalam menyongsong peringatan hari kemerdekaan.

"Melalui kolaborasi ini kami berharap agar kekayaan budaya khususnya Suku Dayak dapat terus dilestarikan. Kami PT SKS Listrik Kalimantan mengucapkan Dirgahayu Indonesia. Terus melaju untuk Indonesia maju," tegasnya.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan bantu pemenuhan gizi balita dan ibu hamil di Luwuk Langkuas

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan edukasi peserta didik jaga kesehatan gigi dan mulut

Baca juga: Rayakan Idul Adha, PT SKS Listrik Kalimantan serahkan hewan kurban kepada masyarakat