PT SLK cegah sejumlah balita di Gumas mengalami stunting

id Pt slk, pt sks listrik kalimantan, posyandu baras manyang, desa luwuk langkuas, rungan, gumas, gunung mas, stunting, makanan tambahan

PT SLK cegah sejumlah balita di Gumas mengalami stunting

PT SLK memberikan bantuan berupa susu maupun makanan tambahan untuk balita hingga ibu hamil di Desa Luwuk Langkuas, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, (16/9/2023). (ANTARA/HO-PT SKS Listrik Kalimantan)

Palangka Raya (ANTARA) - PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) secara konsisten melakukan pendampingan dan mendukung kegiatan pusat pelayanan terpadu atau posyandu pada sejumlah desa di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, salah satu yang pihaknya dampingi adalah Posyandu Baras Manyang di Desa Luwuk Langkuas, Kecamatan Rungan.

"Di bawah layanan posyandu di sini, tercatat lima balita berpotensi stunting. Oleh karenanya kami bersama kader posyandu rutin terus memberikan pelayanan secara rutin," katanya.

Pelayanan yang diberikan tersebut seperti pengukuran tinggi dan berat badan, hingga pemberian makanan tambahan maupun vitamin yang diperlukan.

"Melalui pendampingan serta dukungan berupa pemberian makanan tambahan dan lainnya tersebut, kami berupaya mencegah terjadinya stunting, terutama pada balita dengan kategori rawan dimaksud," jelasnya.

Baca juga: PT SLK konsisten bantu pencegahan stunting di Kalteng

Selain menyasar balita rawan stunting, kegiatan pelayanan juga dilakukan kepada balita lain di daerah setempat. Termasuk kepada para ibu hamil.

"Saat ini di bawah layanan posyandu setempat, ada sebanyak enam orang ibu hamil yang rutin diberi vitamin dan susu setiap bulannya," ujarnya.

Jasi menjabarkan, pendampingan posyandu ini hanya satu dari banyak kegiatan lainnya yang secara berkelanjutan dilakukan PT SLK sebagai bagian dari pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

"PT SLK berkomitmen untuk senantiasa berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan daerah di berbagai sektor. Tentunya yang kami lakukan menyesuaikan kebutuhan dari masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Berlangsung semarak, PT SKS Listrik Kalimantan laksanakan berbagai kegiatan peringati HUT ke-78 RI

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan edukasi peserta didik jaga kesehatan gigi dan mulut

Baca juga: Bupati Gumas apresiasi PT SKS Listrik Kalimantan dalam pengembangan SDM dan pelestarian budaya