Perjuangan Timnas Indonesia U-17 lawan Ekuador diapresiasi

id erick thohir,pssi,timnas indonesia,u17,lawan ,ekuador,piala dunia

Perjuangan Timnas Indonesia U-17 lawan Ekuador diapresiasi

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ketiga kanan), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kanan), dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) menyaksikan pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.

Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Tim Nasional Indonesia U-17 saat menahan imbang Timnas Ekuador U-17 pada laga perdana Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam.

 Menurut Erick semangat Hari Pahlawan yang tepat jatuh hari ini di Kota Surabaya menjadi inspirasi Arkhan Kaka dan kawan-kawan untuk mencetak sejarah.

 
"Alhamdulillah tepat di Hari Pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah. Hari bersejarah ini Alhamdulillah kita meraih hasil yang bersejarah bagi sepak bola Indonesia yang merebut poin pertamanya di piala dunia," ujar Erick sesuai pertandingan.
 
Erick menilai dukungan para pendukung timnas, termasuk Presiden Joko Widodo yang hadir langsung mampu membakar semangat pemain timnas U-17.
 
Hal tersebut, lanjut Erick merupakan kebanggaan karena timnas mampu tampil baik di laga yang disorot dan disaksikan tokoh sepak bola dunia.
 
Baca juga: Jokowi puji Timnas Indonesia tahan imbang Ekuador

"Terima kasih atas dukungan para suporter termasuk presiden Jokowi yang telah menjadi pemain ke-12 bagi timnas. Hari ini kita buktikan kepada dunia Indonesia bisa! Sekali lagi terima kasih," ujar Erick.
 
Timnas Indonesia U-17 bermain imbang dengan Timnas Ekuador U-17 dengan skor 1-1 dalam laga penyisihan grup A Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat malam.
 
Gol Indonesia dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit ke-22. Sementara gol Timnas Ekuador dicetak oleh Allen Obando pada menit ke-28.
 
Dari hasil pertandingan tersebut, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan raihan satu poin. Sementara, Ekuador menempati posisi kedua dengan poin yang sama juga.

Baca juga: Indonesia kontra Ekuador bermain imbang

Baca juga: Indonesia raih satu poin usai main imbang dengan Ekuador

Baca juga: Meriah, pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya