Jokowi puji Timnas Indonesia tahan imbang Ekuador

id presiden jokowi,timnas indonesia,u17,piala dunia,surabaya

Jokowi puji Timnas Indonesia  tahan imbang Ekuador

Presiden Joko Widodo bersama cucunya, Jan Ethes menyaksikan pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/app/rwa. (Dhemas Reviyanto/Dhemas Reviyanto)

Surabaya (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memuji Tim Nasional U-17 yang menahan imbang Ekuador U-17 di laga perdana Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam.

 

"Ya, senang lah, karena 1-1, berarti kita dapat satu poin meskipun mati-matian jaga agar gawang kita tidak bobol," kata Presiden Jokowi usai laga.
 
Menurut Presiden, hasil tersebut patut disyukuri mengingat peringkat kedua timnas yang terpaut jauh.
 
"Yang kedua memang ranking-nya beda, Ekuador itu rangking 38 dan kita 145, jadi mohon juga dilihat, tapi tadi mati-matian tim U-17 kita," ujarnya.
 
Lebih lanjut Jokowi menilai timnas bermain agak gugup di menit-menit awal pertandingan, namun setelah itu permainan tim asuhan Bima Sakti tersebut membaik.
 
"Tadi saya lihat, waktu sebelum menit pertama sangat nervous tapi setelah itu imbang," ucapnya.
 
Jokowi optimistis laga selanjutnya saat melawan Panama timnas dapat meraih tiga poin untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.
 
"Semoga nanti dengan Panama dapat 3 poin," katanya.
 
Baca juga: Perjuangan Timnas Indonesia U-17 lawan Ekuador diapresiasi

Baca juga: Indonesia kontra Ekuador bermain imbang


Dia memuji pembukaan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya yang berbeda dengan Piala Dunia lainnya.
 
"Bagus, ramai lah, beda lah dengan Piala Dunia yang lainnya," ujarnya.
 
Timnas Indonesia U-17 bermain imbang dengan Timnas Ekuador U-17 dengan skor 1-1 dalam laga penyisihan grup A Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat malam.
 
Gol Indonesia dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit ke-22. Sementara gol Timnas Ekuador dicetak oleh Allen Obando pada menit ke-28.
 
Dari hasil pertandingan tersebut, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan raihan satu poin. Sementara, Ekuador menempati posisi kedua dengan poin yang sama juga.

Baca juga: Indonesia raih satu poin usai main imbang dengan Ekuador

Baca juga: Meriah, pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya