Meriah, pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya

id pembukaan piala dunia,u17,stadion gelora bung tomo,surabaya,jatim,piala dunia u17

Meriah, pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya

Suasana upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww/pri. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Surabaya (ANTARA) - Pembukaan Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat, berlangsung meriah dan spektakuler dengan menyuguhkan permainan sorotan cahaya dan video mapping.


Sorotan cahaya berwarna-warni dan video mapping yang menawan tersebut disuguhkan selama kurang lebih sembilan menit.

Aurelie Moeremans artis serba bisa blasteran Indonesia-Belgia menghibur penonton dengan mendendangkan lagu secara medley "No Comment-Rungkad" yang diiringi puluhan penari.

Sementara itu, Wika Salim langsung keluar dengan setelan merah putih dengan menyanyikan lagu "Bersama Garuda (We Are Together)", yang menjadi lagu tema Timnas Indonesia berkolaborasi dengan puluhan penari juga.

Di akhir acara yang menggunakan panggung berbentuk unik tersebut, ada sejumlah kembang api yang dinyalakan meskipun tidak begitu lama.

Pembukaan Piala Dunia U-17 dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana, Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir.



Sementara itu, saat ditemui wartawan sebelum pembukaan, Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha berharap pembukaan dan pertandingan Piala Dunia U-17 Indonesia di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya berjalan lancar.

"Karena PSSI ini spiritnya harus melayani anggota-anggotanya yaitu Asprov dan pencinta sepak bolanya," katanya saat meninjau sekitar area Stadion GBT Surabaya.

Oleh karena itu, dia berharap penyelenggaraan Piala Dunia U-17 bisa dinikmati oleh pecinta sepak bola Indonesia khususnya yang menjadi tuan rumah di Surabaya, Solo, Bandung dan Jakarta.

"Bismillah kami semua berdoa untuk kelancaran acaranya untuk menyambut para fans sepak bola. Jadi ayo datang kita nikmati bersama event ini," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga menjanjikan bahwa pembukaan di Stadion GBT Surabaya akan menjadi yang terbaik sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Tak hanya itu, menurut Erick, FIFA sendiri menilai untuk fasilitas dan pendukung lapangan juga memberi dua jempol.