Murung Raya ikut andil bawa Kalteng raih peringkat lima FSQ

id Lasqi Murung Raya bawa Kalteng raih peringkat lima nasional, kalteng, mura, murung raya

Murung Raya ikut andil bawa Kalteng raih peringkat lima FSQ

Pengurus Lasqi Murung Raya beserta peserta sesudah acara FSQ Nasional di Kota Tangerang Provinsi Banten, Sabtu (11/12/2023). ANTARA/dokumentasi pribadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Kafilah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Kalimantan Tengah berhasil meraih peringkat lima nasional pada kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) XXVII Tingkat Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 8-12 November 2023 di Kota Tangerang Provinsi Banten.

Pencapaian oleh kafilah FSQ Kalteng tersebut tentunya tidak lepas dari upaya dari Lasqi Kabupaten Murung Raya yang turut mengirimkan sebanyak empat orang seniman hasil binaannya untuk berlaga di acara FSQ tingkat nasional tersebut.

“Alhamdulillah dengan rasa bangga serta sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh peserta dari Kalimantan Tengah, khususnya dari Kabupaten Murung Raya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lasqi) Nusantara Jaya Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin di Puruk Cahu, Minggu.

Disebutkan Rahamanto, hasil FSQ Nasional tersebut peserta yang dikirim oleh Lasqi Murung Raya bisa mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan pada pemilihan duta-duta Qasidah tingkat nasional.

Disebutkan, M. Gigih Roviki mendapatkan juara harapan 1,  Helen Agustin juara 3, M. Marinda harapan 2 dan Althofun Nisa berhasil sebagai juara 2.

Baca juga: Ketua DPRD Mura: Program listrik desa penting majukan dunia pendidikan dan ekonomi

Rahmanto mengatakan prestasi yang diperoleh tersebut bisa menjadi spirit serta penyemangat bagi Lasqi Murung Raya agar kedepannya lebih keras lagi membina serta mencari seniman-seniman dari kalangan generasi muda di Kabupaten Murung Raya.

“Atas pencapaian yang sudah diraih sampai saat ini, tentunya tidak lepas dari dukungan semua pihak, seperti Pemda Murung Raya, DPRD, pelatih serta para peserta sendiri yang berjuang sampai meraih prestasi tersebut,” tambah Rahmanto.

Dikatakan Rahmanto, hal demikian akan menjadi catatan sejarah bagi Kabupaten Murung Raya. Kabupaten yang berada di daerah paling ujung di Provinsi Kalteng memiliki kemampuan cukup bagus dan mampu berkompetisi di tingkat nasional yang sudah tentu memiliki pesaing-pesaing yang cukup berat.

“Ini menjadi kebanggaan kita bersama akan terus berupaya, jajaran DPD Lasqi mengajak pemerintah daerah dan unsur pemerintah untuk lebih lagi menggali potensi yang ada di Kabupaten Murung Raya ini,” demikian Rahmanto.

Baca juga: Ratusan rumah tangga di Murung Raya dapat bantuan pasang listrik baru

Baca juga: DPRD Murung Raya minta Satpol PP terus tingkatkan kompetensi

Baca juga: Lasqi Murung Raya kirim peserta wakili Kalteng di lomba tingkat nasional