Lasqi Murung Raya kirim peserta wakili Kalteng di lomba tingkat nasional

id pemkab murung raya, penjabat bupati hermon, murung raya kirim empat orang ikuti fsq nasional, fsq, qasidah, puruk cahu, mura, murung raya

Lasqi Murung Raya kirim peserta wakili Kalteng di lomba tingkat nasional

Penjabat Murung Raya, Hermon menerima piala juara umum FSQ X Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dari Ketua Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Nusantara Jaya Murung Raya, Rahmanto Muhidin pada kegiatan yang diselenggarakan di Aula Setda Gedung B, Puruk Cahu, Senin (6/11/2023). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Sebanyak empat orang asal Kabupaten Murung Raya dipercaya menjadi bagian dari Kafilah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat nasional pada 9 -12 November di Kota Tangerang Provinsi Banten.
 
Empat orang itu langsung dilepas oleh Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon pada kegiatan penyambutan Kafilah Kabupaten Murung Raya sebagai juara umum FSQ X Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah sekaligus memberangkatkan Kafilah Murung Raya mengikuti FSQ XXVII Tingkat Nasional.
 
“Empat orang tersebut merupakan juara pertama pada masing-masing cabang lomba pada kegiatan FSQ X tingkat Provinsi Kalteng yang dilaksanakan di Palangka Raya tanggal 21 sampai 25 Oktober lalu,” kata Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Nusantara Jaya Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin di Puruk Cahu, Senin.
 
Disebutkan Rahmanto, empat wakil dari Murung Raya yang dipercaya mewakili Kalteng tersebut merupakan binaan dari DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Murung Raya, yakni M. Gigih Roviki, Helen Agustin, M. Marinda dan Althofun Nisa.
 
Sementara itu penjabat Bupati Murung Raya, Hermon mengaku sangat bangga atas raihan prestasi dan berharap bisa mengharumkan nama baik Kalteng di tingkat nasional.
 
“Sangat luar biasa, penantian panjang DPD Lasqi kita dalam membina para generasi muda berbakat sekarang membuahkan hasil sehingga mampu meraih juara umum tingkat provinsi," jelasnya.

Baca juga: Kadinkes Murung Raya: Daerah menjadi ujung tombak penurunan angka stunting
 
Dia mengatakan, capaian ini menjadi kebanggaan bagi Murung Raya dan dirinya berharap prestasi tersebut dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan.
 
Atas prestasi itu juga, Hermon dengan disaksikan semua tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut menjanjikan memberi bonus kepada empat orang tersebut, agar saat mengikuti lomba tingkat nasional menjadi lebih semangat dan diharap kembali mengharumkan nama Kabupaten Murung Raya.
 
”Untuk kita semua yang hadir di sini mari kita semua bersama-sama mendoakan kepada mereka yang akan berangkat semoga diberikan keselamatan, kelancaran, dan dijauhkan dari segala marabahaya, serta kembali pulang dengan membawa prestasi membanggakan," tutupnya.

Baca juga: PUPR Murung Raya latih 21 orang calon operator excavator

Baca juga: Murung Raya kirim 70 peserta ikuti HSP dan IBAB tingkat provinsi

Baca juga: Kafilah Murung Raya raih juara umum FSQ X Kalteng