Murung Raya kirim 70 peserta ikuti HSP dan IBAB tingkat provinsi

id pemkab murung raya, hsp, ibab, hari sumpah pemuda, ikrar bersama anak bangsa, puruk cahu, mura, murung raya

Murung Raya kirim 70 peserta ikuti HSP dan IBAB tingkat provinsi

Pelepasan Kontingen Murung Raya untuk mengikuti Peringatan HSP dan IBAB tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di halaman kantor bupati kabupaten setempat di Puruk Cahu, Kamis (26/10/2023). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Kontingen Kabupaten Murung Raya yang berjumlah 70 orang secara resmi dilepas untuk mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Kapuas.
 
Pelepasan langsung dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya, Serampang yang dilaksanakan di halaman kantor bupati kabupaten setempat di Puruk Cahu, Kamis (26/10).
 
"Para peserta yang berangkat agar menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan dengan prima hingga selesai," kata Serampang.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut diharap semakin memperkuat serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.
 
"Hingga pada akhirnya semakin memperkuat rasa nasionalisme yang akan bermuara pada peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara," terangnya.

Baca juga: Kafilah Murung Raya raih juara umum FSQ X Kalteng
 
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Murung Raya, Mizam Chandrapati mengatakan, peringatan HSP dan IBAB tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan 26-28 Oktober 2023.
 
“Selama tiga hari kegiatan di sana para peserta yang kita kirimkan juga akan mengikuti berbagai kegiatan dan lomba, di antaranya lomba baca puisi, lomba stand up, lomba yel-yel, dan terakhir kegiatan penghijauan/penanaman pohon,” tutur Mizam.
 
Adapun Kontingen Murung Raya yang berangkat untuk mengikuti kegiatan tersebut, terdiri dari purna Paskibraka 2023 sebanyak 20 orang, perwakilan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) kabupaten setempat 3 orang, Satpol PP 2 orang, KNPI 5 orang, Karang Taruna 4 orang, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik 26 orang.

Baca juga: Pemkab Murung Raya laksanakan operasi pasar murah jelang Natal

Baca juga: Masuk SD di Murung Raya tidak diwajibkan bisa membaca

Baca juga: Cegah stunting, ibu hamil di Tanah Siang Selatan mendapat susu dan vitamin