Cegah stunting, ibu hamil di Tanah Siang Selatan mendapat susu dan vitamin

id PT Indo Muro Kencana, IMK, Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, kalteng, murung raya

Cegah stunting, ibu hamil di Tanah Siang Selatan mendapat susu dan vitamin

Ibu hamil dan sedang menyusui yang ada di Kecamatan Tanah Siang Selatan menerima susu dan multivitamin dari CSR PT IMK di Desa Tahujan Ontu, Kamis (19/10/2023). ANTARA/HO.

Murung Raya (ANTARA) - Koramil 12 bersama polsek Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, berkolaborasi dengan PT Indo Muro Kencana (IMK) memberikan bantuan susu dan multivitamin kepada para ibu hamil serta yang sedang menyusui, sebagai upaya menurunkan angka stunting.

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo saat dihubungi dari Murung Raya, Kamis, menyatakan bahwa permasalahan stunting  memerlukan perhatian serius dari berbagai pihak, termasuk aparat kewilayahan seperti babinsa Koramil 1013-12 dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Siang Selatan.

"Apalagi saat ini, penurunan angka stunting menjadi salah satu prioritas Bangsa Indonesia. Untuk mendukung pencapaian itu, pihak perusahaan pun jangan ragu mengalokasikan dana sosial, terutama bagi warga di sekitar perusahaan," ucapnya.

Dia mengakui bahwa seluruh jajaran TNI Angkatan Darat, mulai dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) hingga prajurit, dituntut lebih intens dan peduli serta serius terlibat dalam upaya penanganan stunting di wilayah Indonesia. Hal itulah yang mendasari 
babinsa Koramil 1013-12 Tanah Siang Selatan menggandeng  Bhabinkamtibmas Polsek setempat serta PT IMK memberikan bantuan susu dan multivitamin kepada ibu hamil dan yang sedang menyusui.

Agussalim mengatakan bahwa selaku komando kewilayahan, memiliki tugas untuk hadir di tengah masyarakat, membantu masalah masyarakat termasuk dalam upaya pengentasan masalah stunting, terutama di dua wilayah kerja kodim 1013/Mtw, yaitu kabupaten Barito Utara dan Murung Raya.

"Kami berharap perusahaan yang memberikan bantuan sosial ke masyarakat dapat berlangsung secara terus menerus, tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di wilayah setempat.

Baca juga: Camat apresiasi PT IMK pekerjakan warga desa dalam memperbaiki jalan

Para kader Posyandu dan pemerintahan Desa Tahujan Ontu pun mengapresiasi adanya bantuan susu dan multivitamin yang diberikan PT IMK. Harapannya program terkait penanganan penurunan angka stunting dan pembangunan lainnya, bisa terus berkelanjutan.

Terpisah, salah seorang perwakilan Departemen CSR PT IMK Eko mengatakan bahwa diberikannya bantuan susu dan multivitamin tersebut merupakan salah satu bentuk keterlibatan dalam menurunkan angka stunting. Sebab, terjadinya stunting selalu bermula dari kurangnya asupan gizi terhadap ibu hamil, sedang menyusui, dan anak sejak dilahirkan hingga berumur 2 tahun.

"kami berharap dukungan yang diberikan dapat bermanfaat dan berkontribusi dalam penanggulangan stunting di Murung Raya" kata Eko.

Baca juga: PT IMK fasilitasi belasan warga Mura ikuti pelatihan operator komputer dan Las

Baca juga: Camat: Tak ada lahan warga di Desa Olung Muro dirampas PT IMK

Baca juga: PT IMK berikan edukasi 'dunia' pertambangan di siswa SMKN 1 Tanah Siang