Camat apresiasi PT IMK pekerjakan warga desa dalam memperbaiki jalan

id Camat Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Andreas Duang, Murung Raya, PT Indo Muro Kencana, IMK

Camat apresiasi PT IMK pekerjakan warga desa dalam memperbaiki jalan

Kondisi jalan yang telah dan sedang diperbaiki oleh PT Indo Muro Kencana (IMK). ANTARA/HO.

Palangka Raya (ANTARA) - Camat Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Andreas Duang mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada PT Indo Muro Kencana, yang kembali melakukan perbaikan dan pengecoran jalan dari Simpang Bandara Dirung menuju Kota Puruk Cahu dan Pelabuhan penyeberangan Desa Mangkahui, Kecamatan Murung.

Pada tahun 2022 PT IMK pun telah melakukan pengecoran jalan sepanjang 1,7 km secara bertahap dari Bandara Dirung Desa Oreng ke arah Kantor Kecamatan Tanah Siang, kata Andreas di Murung Raya, kemarin.

"Jalan ini memang sangat penting bagi kami karena merupakan jalan poros sekaligus menghubungkan tiga kecamatan, yakni Tanah Siang Selatan, Murung dan Sungai Babuat," ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas langkah PT IMK dalam memperbaiki jalan tersebut melalui padat karya atau melibatkan masyarakat sekitar desa yang dilintasi. Dengan begitu, perbaikan jalan ini turut memberikan pendapatan kepada sebagain masyarakat.

"Informasinya, ada sekitar 24 orang warga dari Desa Puruk Kambang, Desa Dirung Lingkin, serta Desa Hanangan yang terlibat dalam memperbaiki jalan tersebut. Jadi, bukan hanya infrastruktur jalan yang semakin baik, tapi juga berdampak ke ekonomi masyarakat," kata Andreas.

Pilar Program PPM (Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat) yang diatur oleh pemerintah salah satunya adalah  dalam bidang infrastruktur sebagai penunjang percepatan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah area kerja perusahaan PT IMK.

Baca juga: PT IMK fasilitasi belasan warga Mura ikuti pelatihan operator komputer dan Las

Melalui program CSR/PPM perusahaan, PT IMK telah melaksanakan pekerjaan pengecoran jalan yang melintas di tiga wilayah kecamatan. menjadi penunjang  kegiatan ekonomi di wilayah Kecamatan Tanah Siang Selatan dan Kecamatan Murung beserta desa dan kecamatan sekitarnya, sekaligus jalan logistik  milik PT IMK.

PT IMK selalu berkomitmen memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah khususnya wilayah lingkar tambang, dan menghimbau kepada masyarakat ketika pembangunan jalan ini selesai agar memanfaatkan jalan tersebut secara bijak, tertib berlalu lintas, termasuk tidak untuk kebut-kebutan demi keamanan  keselamatan bersama. Masyarakat juga dihimbau  untuk bersedia bergeser dari bahu jalan lahan IMK yang ditempati, sehingga penggunaan jalan akan lebih optimal dan aman.

Baca juga: Camat: Tak ada lahan warga di Desa Olung Muro dirampas PT IMK

Baca juga: Penanganan longsor di Jalan Bukit Manimang gunakan dana CSR


Baca juga: ANTARA berikan pelatihan jurnalistik pada puluhan mahasiswa di Palangka Raya