Ketua DPRD Mura: Program listrik desa penting majukan dunia pendidikan dan ekonomi

id Ketua DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah, Doni, DPRD Murung Raya, DPRD mura, Murung Raya, mura, kalteng

Ketua DPRD Mura: Program listrik desa penting majukan dunia pendidikan dan ekonomi

Ketua DPRD Murung Raya, Doni saat diwawancara sesudah kegiatan peresmian penyalaan listrik desa di Desa Sungai Bakanon Kecamatan Permata Intan Kabupaten Murung Raya, Kamis (9/11/2023). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Ketua DPRD Murung Raya Kalimantan Tengah, Doni menghadiri kegiatan peresmian penyalaan listrik desa tahun anggaran 2022 program Kementerian ESDM di sembilan desa dan satu kelurahan di dua kecamatan, yang dilaksanakan di Desa Sungai Bakanon Kecamatan Permata Intan, Kamis (9/11).

Hadir mewakili penjabat Bupati Murung Raya, Asisten II Setda, Ferry Hardi, perwakilan PLN, pemerintah Kecamatan Permata Intan, perwakilan Polsek setempat serta pemerintah desa setempat.

Sesudah peresmian, Doni menyambut baik dengan dilaksanakannya program listrik masuk desa tersebut, serta menyampaikan manfaat dari program kementerian itu sangat besar bagi warga di sembilan desa satu kelurahan.

"Banyak manfaat yang didapat dengan hadirnya listrik, seperti anak-anak dapat belajar dengan baik dan bisa menyaksikan media yang positif sebagai bahan pembelajaran di luar jam sekolah," ucapnya.

Dirinya pun apresiasi Pemerintah Desa Sungai Bakanon yang telah memperjuangkan warganya yang tidak mampu bisa mendapatkan aliran listrik yang merupakan program dari Pemerintah Pusat.

"Pemerintah dan DPRD hadir disini untuk warga agar masalah dapat diatasi. mari kita sambut dengan gembira dan habis gelap terbitlah terang," sebutnya.

Baca juga: Ratusan rumah tangga di Murung Raya dapat bantuan pasang listrik baru

Tidak hanya itu, Doni juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak tanpa terkecuali yang terlibat dalam program tersebut sehingga bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Murung Raya, terutama warga di sembilan desa dan satu kelurahan.

"Adanya penerangan di rumah-rumah warga ini tentu dapat meningkatkan kreativitas dalam berbagai hal," demikian Doni.

Baca juga: DPRD Murung Raya minta Satpol PP terus tingkatkan kompetensi

Baca juga: Pemkab Murung Raya terus tingkatkan SDM ratusan anggota Satpol PP

Baca juga: Lasqi Murung Raya kirim peserta wakili Kalteng di lomba tingkat nasional