Pj Bupati Barut apresiasi rencana pembuatan lapangan tembak standar nasional

id pj bupati barut,latihan menembak,kodim 1013 muara teweh,lapangan tembak wayang,barito utara,kalteng,barut

Pj Bupati Barut apresiasi rencana pembuatan lapangan tembak standar nasional

Pj Bupati Barito Utara Muhlis bersama unsur FKPD, Plt Sekda Jufriansyah latihan menembak yang diadakan oleh Kodim 1013 Muara Teweh di lapangan tembak Wayang, Rabu (15/11/2023).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis mengapresiasi dan mendukung rencana Kodim 1013 Muara Teweh untuk membangun lapangan latihan tembak berstandar nasional.

"Semoga nantinya apa yang direncanakan ini dapat terealisasi, sehingga ke depannya kita mempunyai atlet menembak yang dapat menembus level nasional bahkan internasional," kata Muhlis di Muara Teweh, Rabu. 

Hal itu dikemukakan Muhlis saat mengikuti latihan menembak yang dilaksanakn Kodim 1013 Muara Teweh yang diikuti sejumlah pejabat setempat di lapangan tembak Wayang.

Pj Bupati juga mengapresiasi kegiatan latihan menembak ini, selain menambah pengalaman juga menambah wawasan tentang senjata. 

"Selain menjalin silahturahmi, latihan ini juga menambah pengetahuan kita tentang persenjataan," kata Muhlis.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo mengatakan kegiatan ini rutin setiap triwulan dilaksanakan untuk melatih kemampuan masing-masing anggota Kodim 1013 Muara Teweh.

Selain itu, kata dia, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat berlanjut pada waktu yang akan datang. 

"Kita juga merencanakan akan membuat lapangan latihan tembak yang berstandar nasional, ke depannya ada event menembak di  Muara Teweh, sehingga Barito Utara dikenal di tingkat nasional," kata Agussalim.