Deretan pencetak gol terbanyak sepanjang fase grup Piala Dunia U-17

id piala dunia,u17,penyerang haus gol,pencetak gol,fase grup,piala dunia u17,indonesia,kaua elias,rento takaoka

Deretan pencetak gol terbanyak sepanjang fase grup Piala Dunia U-17

Ekspresi pesepak bola Timnas Brazil Elias Kaua usia memasukan bola ke gawang Timnas Kaledonia Baru dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Brazil menang telak 9-0 lawan Kaledonia Baru. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

Jakarta (ANTARA) - Piala Dunia U-17 selalu menghasilkan para pemain-pemain haus gol yang memperebutkan gelar sepatu emas turnamen.


Sebut saja bomber Napoli saat ini Victor Osimhen pernah menyabet gelar top skor di ajang Piala Dunia U-17 2015. Lalu sosok berlian Spanyol Cesc Fabregas pernah mengukir catatan yang sama kala melakoni Piala Dunia U-17 2003.

Sejak dibuka pada 10 November lalu, Piala Dunia U-17 2023 telah melangsungkan babak fase grup yang digelar di empat kota yaitu Surabaya, Solo, Jakarta dan Bandung.

Total dari 36 pertandingan fase grup gelaran turnamen pertama kali digelar di Indonesia ini, telah terjadi 126 gol dengan rerata 3,5 gol per pertandingan.

Catatan tersebut tak lepas dari performa impresif para pemain haus gol yang mengejar gelar top skor. Di urutan pertama ada penyerang Brazil Kaua Elias dan penyerang Jepang yang sepanjang fase grup telah mengemas empat gol.

Lalu di urutan kedua dengan total tiga gol, ada sejumlah nama seperti Agustin Ruberto (Argentina), Rayan (Brazil), Joan Tincres (Prancis), Stefano Carrillo (Mexico), Amir Saidov (Uzbekistan), Nimfasha Berchimas (Amerika Serikat), Mamadou Doumbia (Mali) dan Idrissa Gueye (Senegal).
 
Pesepak bola Timnas Jepang Rento Takaoka mengekspresikan kegembiraannya setelah mencetak gol ke gawang Timnas Senegal saat pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym

Para pemain yang saat ini menghuni daftar top skor masih berpeluang untuk menambah pundi-pundi gol di babak selanjutnya karena negara-negara mereka juga sudah dipastikan memperoleh tiket ke babak 16 besar.

Dilansir dari laman resmi FIFA, Minggu, berikut daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17:

Baca juga: Daftar negara yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17

4 goal
Rento Takaoka – Jepang
Kaua Elias – Brazil

3 goals
Stefano Carrillo – Mexico
Amir Saidov – Uzbekistan
Joan Tincres – Prancis
Nimfasha Berchimas – Amerika Serikat
Mamadou Doumbia – Mali
Idrissa Gueye – Senegal
Rayan – Brazil
Agustín Ruberto – Argentina