Pemain Jerman ini menikmati menit bermain selama di JIS

id Robert Ramsak ,pemain jerman,piala dunia,u17,jis,jakarta

Pemain Jerman ini menikmati menit bermain selama di JIS

Penjaga gawang timnas Meksiko Paolo Bedolla (kanan) berusaha menghadang bola tendangan pesepak bola Timnas Jerman Robert Ramsak (kiri) saat babak penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Jerman U-17 Robert Ramsak menikmati menit bermain selama bertanding di Jakarta International Stadium (JIS) selama Piala Dunia U-17 2023.


Robert Ramsak menjajal kali pertama JIS saat bersua dengan Venezuela pada pertandingan fase grup. Dua gol dari Ramsak mewarnai kemenangan Jerman atas Venezuela dengan skor tiga gol tanpa balas.

"Saya menikmati pertandingan di stadion, karena itu sangat besar dan banyak penonton yang datang. Saya pikir pada pertandingan terakhir (Jerman di JIS) ada ribuan penonton yang datang ke stadion, dan sebagai pemain saya sangat menikmati itu," kata Robert Ramsak saat latihan di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Penyerang akademi Bayern Muenchen tersebut menilai pertandingan menghadapi Spanyol akan berlangsung sulit. Meskipun begitu ia meyakini persiapan yang dilakukan oleh tim pelatih akan membuahkan hasil baik pada pertandingan nanti.



Jerman akan mendapat ujian berat kala dihadapkan dengan Spanyol di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat pukul 15.30 WIB.

Mengenai posisi yang kerap diubah oleh Christian Wueck sepanjang turnamen ini, Ramsak mengungkapkan lebih senang jika ditempatkan sebagai pemain nomor sembilan. Meski begitu, Ramsak mengatakan tak keberatan jika dimainkan sebagai pemain nomor sepuluh ataupun delapan sepanjang turnamen tersebut.

"Saya senang bermain di nomor sembilan, tapi saya juga bisa bermain di posisi Max (Moerstedt) untuk memberikan waktu bermain, jadi saya bisa bermain di nomor sepuluh atau delapan," kata Ramsak.