DPRD Kalteng minta kinerja Dinas PUPR provinsi terus diperbaiki dan ditingkatkan

id Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, Kalimantan Tengah, hari bakti pu

DPRD Kalteng minta kinerja Dinas PUPR provinsi terus diperbaiki dan ditingkatkan

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak (kanan empat) bersama Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin beserta pejabat lainnya saat memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-78 di Palangka Raya, Senin (4/12/2023). ANTARA/HO-MMC Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak mengajak seluruh jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di provinsi setempat, agar memaknai Hari Bakti Pekerjaan Umum tahun 2023 sebagai upaya merefleksikan berbagai pelayanan dan kinerja yang telah dilakukan selama ini.

Keberadaan dan peran Dinas PUPR sampai saat ini masih sangat vital dalam mempercepat pemerataan dan kemajuan pembangunan di provinsi ini, kata Abdul Razak usai menghadiri upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-78 di halaman Kantor PUPR Kalteng, Senin.

"Jadi, kami akan terus mengingatkan dan meminta kepada jajaran PUPR Kalteng, agar tak pernah berhenti atau terus memperbaiki sekaligus meningkatkan kinerjanya," ucap dia.

Anggota DPRD Kalteng tiga periode ini mengakui bahwa kondisi infrastruktur penghubung seluruh kabupaten/kota di provinsi ini sudah relatif baik. Hanya saja, menurut dia, masih tetap harus terus dipelihara dan ditingkatkan. Apalagi kemampuan atau daya tahun infrastruktur di Kalteng hanya mampu dilintasi kendaraan pengangkut maksimal 8 ton.

Dia mengatakan, jalan yang menghubungkan sejumlah desa dengan kecamatan, termasuk antar desa di provinsi terluas di Indonesia ini, juga masih banyak yang belum diaspal. Bahkan ada yang masih terisolasi atau hanya didapat dilalui melalui sungai.

"Jadi memang masih banyak yang perlu diperhatikan dan tingkatkan pembangunan infrastruktur di Kalteng. Ini menjadi tugas Dinas PUPR, baik provinsi maupun kabupaten/kota di Kalteng," kata Abdul Razak.

Baca juga: Pemandu lagu ilegal di tempat karaoke di Palangka Raya mendesak untuk diatasi

Politisi Partai Golkar itu pun mengapresiasi semangat yang tinggi kepada jajaran PUPR Kalteng. Sebab, walau dalam kondisi hujan, Dinas PUPR Kalteng tetap melaksanakan upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-78. Apalagi dalam peringatan ini, PUPR Kalteng mengangkat tema "78 Tahun Bakti PUPR, Sigap Membangun Negeri", dan langsung dipimpin oleh Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin.

"Selamat Hari Bakti Pekerjaan Umum. Teruslah bekerja membangun negeri ini, terkhusus Kalteng, agar tak ada lagi daerah yang terisolir dan kondisi infrastruktur yang rusak," demikian Abdul Razak.

Baca juga: Cek dan perkuat pengawasan izin tempat hiburan malam di Palangka Raya

Baca juga: DPRD Kalteng paparkan struktur APBD 2024

Baca juga: DPRD Kalteng minta sosialisasi semua perda dan pergub lebih dimaksimalkan