Pemkab Murung Raya sosialisasikan Perbup Inovasi Daerah

id Pemkab Murung Raya sosialisasikan Perbup Inovasi Daerah, kalteng, murung raya, mura

Pemkab Murung Raya sosialisasikan Perbup Inovasi Daerah

Suasana sosialisasi Peraturan Bupati Murung Raya Nomor 18 Tahun 2023 Tentang Pedoman Pelaksanaan Inovasi Daerah, Senin (4/12/2023). ANTARA/HO-Diskominfo

Puruk Cahu (ANTARA) - Pembangunan daerah yang berkelanjutan adalah kunci dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, maju dan mandiri. Pembangunan sebagai suatu proses berkelanjutan harus secara konkret dapat meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan, memperkuat kemandirian dan memajukan peradaban.

Saat ini, kemampuan daerah dalam mengembangkan, memanfaatkan dan menerapkan pengetahuan termasuk teknologi akan menjadi kunci keberhasilan pembangunan, kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Mura, Serampang saat membacakan sambutan Pj Bupati Mura di Puruk Cahu, Senin.

"Oleh karenanya, pengembangan inovasi daerah yang sistematis menjadi sangat penting dan penentu keberhasilan menuju era ekonomi dan masyarakat yang berpengetahuan,” katanya.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melalui Bappedalitbang melaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati Murung Raya Nomor 18 Tahun 2023 Tentang Pedoman Pelaksanaan Inovasi Daerah.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh narasumber dari Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Teknologi Informasi dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri serta narasumber dari Bappedalitbang Kabupaten Barito Utara, pejabat terkait dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Pemkab Murung Raya gelar peningkatan kapasitas anggota BPD

Ia juga menyampaikan, melalui sosialisasi ini diharapkan semua perangkat daerah, kecamatan maupun kelurahan lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk mengikuti dengan serius serta melaporkan semua inovasi yang telah dilaksanakan dan terus bergerak dengan melakukan inovasi sehingga tercipta pelayanan prima.

Aparatur diminta tidak lagi bekerja dengan cara-cara biasa, namun menggagas terobosan baru dengan mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pembangunan dalam bidang inovasi, sehingga pelayanan kepada masyarakat tercapai dan terpenuhi sesuai yang diharapkan.

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Bappedalitbang Kabupaten Murung Raya, Ferry Hardi menyampaikan, sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta  peningkatan daya saing daerah.

Baca juga: ASN Murung Raya diingatkan jaga netralitas dalam pemilu

Baca juga: Pemkab Mura tingkatkan upaya pencegahan pernikahan dini

Baca juga: Penjabat Bupati Murung Raya hadiri perayaan Natal bersama warga Dusmala