Legislator Gumas gunakan pokir untuk pengadaan dua ambulans

id Legislator Gumas gunakan pokir untuk pengadaan dua unit ambulans, kalteng, Gumas, Gunung mas

Legislator Gumas gunakan pokir untuk pengadaan dua ambulans

Legislator Kabupaten Gunung Mas Cici Susilawati (batik biru) berfoto bersama Bupati Jaya S Monong, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, dan lainnya, berfoto bersama usai penyerahan mobil ambulans kepada GKE Resort Manuhing Raya, di Kecamatan Manuhing Raya, Senin (4/12/2023). ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Cici Susilawati menggunakan program pokok pikiran (pokir) tahun 2023 ini untuk pengadaan ambulans bagi Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Resort Manuhing dan Resort Manuhing Raya.

“Mobil ambulans merupakan aspirasi masyarakat, dalam hal ini jemaat GKE Resort Manuhing dan Resort Manuhing Raya. Masing-masing resort mendapat satu unit ambulans,” ucapnya di Kuala Kurun, Rabu.

Dia menyebut bahwa ambulans telah diterima oleh masing-masing resort. Untuk GKE Resort Manuhing diserahkan pada 21 Oktober 2023, sedangkan untuk GKE Resort Manuhing diserahkan pada 4 Desember 2023.

Ambulans yang diserahkan memiliki dua fungsi, yakni untuk mengantar orang sakit dari kediaman menuju pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) atau rumah sakit terdekat, serta sebagai pengantar jenazah dari rumah duka menuju pemakaman.

Keberadaan ambulans diharap dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kecamatan Manuhing dan Kecamatan Manuhing Raya yang sedang terkena musibah, baik itu sakit maupun anggota keluarganya meninggal dunia.

Baca juga: Keberadaan SIAPDES diharap berimbas pada kinerja perangkat desa di Gumas

“Inilah salah satu bentuk kepedulian saya kepada masyarakat,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunung Mas, Hardeman menyampaikan bahwa ada tiga anggota DPRD kabupaten setempat, yang memanfaatkan program pokir untuk pengadaan mobil ambulans pada tahun anggaran 2023 ini.

Tiga anggota DPRD Gunung Mas yang dimaksud yakni Cici Susilawati, Lily Rusni Kasi, dan Yuniwa. Rinciannya dari pokir Cici Susilawati sebanyak dua unit ambulans, sedangkan Lily Rusni Kasi dan Yuniwa masing-masing satu unit.

“Mobil ambulans diserahkan kepada gereja yang berbeda-beda. Namun semua ambulans yang diserahkan tadi memiliki dua fungsi yakni bisa untuk mengantar orang sakit atau mobil jenazah,” demikian Hardeman.

Baca juga: Hari Bakti PU jadi momentum tingkatkan pembangunan Gunung Mas

Baca juga: Tiga desa/kelurahan di Gumas akhirnya merasakan listrik PLN

Baca juga: Pelajar Gumas berhasil raih medali olimpiade matematika internasional di Korsel