Pemkab Bartim dapat tambahan 91 PNS baru

id Pemkab Bartim dapat tambahan 91 PNS baru, kalteng, bartim, Barito timur

Pemkab Bartim dapat tambahan 91 PNS baru

Penjabat Bupati Bartim Indra Gunawan menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan CPNS menjadi PNS di GPU Mantawara Tamiang Layang, senin (11/12/2023). ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan menyerahkan Surat Keputusan tentang Pengangkatan CPNS menjadi PNS kepada 91 orang CPNS Formasi tahun 2021 yang akan membantu memperkuat pelayanan kepada masyarakat. 

“Saya harap PNS ini nanti mampu untuk menerjemahkan dan melaksanakan aksi nyata dari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Bartim Indra Gunawan usai acara penyerahan SK dan pengambilan sumpah dan janji PNS di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, tujuannya yakni mampu mengimplementasikan nilai dasar ASN, yang dijabarkan dalam kode etik dan kode perilaku ASN yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Ditambahi Indra, selaras dengan itu, PNS dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintahan dan abdi masyarakat.7masyarakat.77

“PNS itu juga dituntut kemampuan untuk mengubah paradigma reformasi birokrasi dengan berorientasi pada kinerja yang profesional, berkomitmen pada kepentingan rakyat, serta mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi, dan tuntutan zaman,” jelas Indra.

Baca juga: Kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat jadi isu strategis RPJMD Bartim

Indra juga mengharapkan kepada seluruh PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab, serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja yang nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat, dan tepat.

“Ini juga kiranya bisa dipahami kepada PNS yang baru diangkat, dan yang diambil Sumpah/Janji Jabatan PNS pada hari ini, serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami, menjadi suatu keharusan di tengah kehidupan masyarakat yang sangat dinamis saat ini,” kata Indra.

Usai penyerahan SK Surat Keputusan Pengangkatan CPNS Menjadi PNS kepada kepada 91 CPNS Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Indra Gunawan juga mengambil sumpah dan janji jabatan PNS kepada 328 orang PNS.

“Jadilah pioneer bagi terselenggaranya birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang baik, demi terwujudnya Penyelenggaraan Pemerintahan di Barito Timur yang Bersih, Amanah dan berwibawa menuju Gumi Jari Janang Kalalawah,” kata Indra Gunawan.

Baca juga: Pemkab Bartim gencar sosialisasikan UU TPKS

Baca juga: Pemkab Bartim mulai sosialisasikan UU ASN