Cawapres Gibran enggan tanggapi hasil terbaru survei TPN Ganjar-Mahfud

id Gibran,hasil survey,Capres ,cawapres

Cawapres Gibran enggan tanggapi hasil terbaru survei TPN Ganjar-Mahfud

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Jumat (29/12/2023). (ANTARA/Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka enggan menanggapi hasil terbaru survei Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yang memperlihatkan keunggulan pada pasangan Prabowo-Gibran.


"Enggaklah. Saya ini cupu saja kok," katanya di Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Termasuk dengan banyaknya dukungan yang datang ke pasangan Prabowo-Gibran, ia juga enggan menanggapi banyak.

"Enggaklah," katanya.

Masih terkait survei, beberapa waktu lalu ia mengaku akan melakukan evaluasi setelah hasil survei terbaru keluar. Pada hasil survei tersebut, meski dinyatakan unggul, namun angka yang terlihat belum mampu membawa pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran dalam Pilpres 2024.

"Nanti kami evaluasi lagi ya," katanya.

Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud Andi Widjajanto mengatakan dari survei internal diperoleh hasil pasangan Prabowo-Gibran berada di posisi teratas dengan perolehan 41,1 persen. Selanjutnya, pasangan Ganjar-Mahfud menyusul dengan perolehan 37 persen, dan Anies-Muhaimin dengan angka 21,7 persen.

Ia mengatakan untuk metode survei yang dilakukan TPN, di antaranya menggunakan survei konvensional, kelompok diskusi di 31 kota, dan predictive media analysis.