Legislator Gunung Mas sambut baik keberadaan Cares GKE Mihing Manasa

id dprd gunung mas, lily rusnikasi, cares gke mihing manasa, gereja kalimantan evangelis, kalteng, kalimantan tengah

Legislator Gunung Mas sambut baik keberadaan Cares GKE Mihing Manasa

Legislator Kabupaten Gunung Mas Lily Rusnikasi (kiri) dan lainnya saat menghadiri peresmian Cares GKE Mihing Manasa di Kelurahan Kampuri Kecamatan Mihing Raya, (29/12/2023).  (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Lily Rusnikasi menyambut baik keberadaan Calon Resort (Cares) Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Mihing Manasa yang baru saja diresmikan pada akhir Desember 2023.
 
“Cares GKE Mihing Manasa merupakan pemekaran dari Resort GKE Sepang. Saya menyambut baik, karena pada dasarnya pemekaran resort bertujuan untuk kebaikan jemaat,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu.
 
Wakil rakyat dari daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini yakin ke depan pelayanan hamba-hamba Tuhan kepada jemaat semakin efektif dan efisien dengan telah dilakukannya pemekaran resort.
 
Di sisi lain, perempuan kelahiran Desa Tewang Pajangan Kecamatan Kurun ini juga yakin hubungan antara jemaat di Resort GKE Sepang dan Cares Mihing Manasa akan tetap terjalin dengan baik.
 
“Sebelumnya mereka tergabung di Resort GKE Sepang, dan usai pemekaran sebagian berpisah membentuk Cares GKE Mihing Manasa. Saya yakin hubungan mereka akan tetap baik, karena pada dasarnya kita semua saudara di dalam Tuhan,” kata Lily.

Baca juga: DPRD Gunung Mas berharap sinergi pembangunan semakin solid pada 2024
 
Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan ini juga berharap ke depan Cares GKE Mihing Manasa dapat menjalankan tugas dengan baik, hingga pada waktunya nanti cares tersebut ditetapkan menjadi resort.
 
Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong bersama Wakil Sekretaris Umum Majelis Sinode (MS) GKE Pdt Gunedy meresmikan Cares GKE Mihing Manasa akhir Desember 2023.
 
Jaya mengatakan, keberadaan Cares GKE Mihing Manasa membuat seluruh kecamatan di wilayah kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ telah memiliki resort atau cares.
 
“Kita akan terus menata terkait pemekaran resort supaya jumlah jemaat proporsional, demi efisiensi dan efektivitas. Saya juga meminta antara resort atau cares yang satu dengan yang lain saling menopang,” kata Jaya.
 
Ketua Majelis Pekerja Harian Cares GKE Mihing Raya Pdt Ica Berliansi mengatakan, cares ini terdiri dari lima jemaat yakni GKE Ampung Kampuri, GKE Marawei Kampuri, GKE Rogate Rangan Tate, GKE Pandohop Tumbang Empas, serta GKE Efrata Tuyun. Sebelumnya lima jemaat tadi tergabung di dalam Resort GKE Sepang.
 
“Kiranya cares ini menjadi persekutuan orang-orang yang hidup tertib, sehati sepikir, saling memperhatikan, menolong dan saling mengasihi, sehingga nama Tuhan selalu dimuliakan,” demikian Pdt Ica.

Baca juga: Bupati Gumas paparkan capaian kinerja selama menjabat 4 tahun 7 bulan

Baca juga: Pemkab Gumas beri bantuan untuk korban kebakaran di Dahian Tambuk

Baca juga: Cares GKE Mihing Manasa diresmikan, diharap pelayanan semakin maksimal