Cares GKE Mihing Manasa diresmikan, diharap pelayanan semakin maksimal

id pemkab gunung mas, bupati gumas, jaya s monong, cares mihing manasa, calon resort, gereja gumas, kuala kurun, gumas, gunung mas

Cares GKE Mihing Manasa diresmikan, diharap pelayanan semakin maksimal

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong bersama Wakil Sekretaris Umum MS GKE Pdt Gunedy, M.Th membuka selubung papan nama kantor Cares GKE Mihing Manasa di Kelurahan Kampuri Kecamatan Mihing Raya, Jumat (29/12/2023). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong bersama Wakil Sekretaris Umum Majelis Sinode (MS) Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pdt Gunedy meresmikan Calon Resort (Cares) GKE Mihing Manasa.
 
Keberadaan Cares GKE Mihing Manasa diharap membuat pelayanan kepada jemaat di wilayah sekitar menjadi semakin maksimal, ucapnya saat peresmian di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Jumat.
 
“Cares GKE Mihing Manasa merupakan pemekaran dari Resort GKE Sepang. Maksud dilakukan pemekaran adalah agar pelayanan semakin efektif dan efisien,” sambung Jaya yang juga merupakan Ketua Perwakilan MS GKE Wilayah Gunung Mas.
 
Mihing Manasa merupakan alat untuk menangkap ikan yang konon dulu dipasang di Desa Tumbang Danau Kecamatan Mihing Raya. Dengan menggunakan nama tersebut diharap nantinya cares bisa menangkap jiwa sebanyak-banyaknya sehingga semakin banyak jiwa yang terselamatkan.
 
Selain itu, tutur dia, keberadaan Cares GKE Mihing Manasa juga membuat seluruh kecamatan di wilayah kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ telah memiliki resort atau cares.
 
“Kita akan terus menata terkait pemekaran resort supaya jumlah jemaat proporsional, demi efisiensi dan efektivitas. Saya juga meminta antara resort atau cares yang satu dengan yang lain saling menopang,” kata Jaya.

Baca juga: Bupati Gumas tunggu petunjuk Mendagri terkait putusan MK
 
Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum MS GKE Pdt Gunedy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, yang telah mendukung pemekaran Cares GKE Mihing Manasa.
 
Salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh Pemkab Gunung Mas adalah membangun kantor Cares GKE Mihing Manasa, yang terletak di Kampuri. Kantor tersebut saat ini bahkan sudah siap digunakan.
 
Pada kesempatan ini Pdt Gunedy juga melantik Majelis Pertimbangan, Majelis, dan Badan Pengawas Perbendaharaan Cares GKE Mihing Manasa. Sebagai Ketua Majelis Pertimbangan adalah Radar S Gohong dengan anggota Ready Tubil dan Gapuri Saruji.
 
Sebagai Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) adalah Pdt Ica Berliansi, S.Th, Wakil Ketua I Suryanto, Wakil Ketua II Tindung Asi, Wakil Ketua III Cindrianto, Sekretaris I Armidi, Sekretaris II Tatardi, Bendahara Logia Markus, serta sejumlah anggota. Selanjutnya sebagai Ketua Badan Pengawas Perbendaharaan adalah Mambang D Uten, serta anggota Irwansyah dan Dayanto.
 
Lainnya, Ketua MPH Cares GKE Mihing Raya Pdt Ica Berliansi mengatakan bahwa cares ini terdiri dari lima jemaat yakni GKE Ampung Kampuri, GKE Marawei Kampuri, GKE Rogate Rangan Tate, GKE Pandohop Tumbang Empas, serta GKE Efrata Tuyun.
 
“Kiranya cares ini menjadi persekutuan orang-orang yang hidup tertib, sehati sepikir, saling memperhatikan, menolong dan saling mengasihi, sehingga nama Tuhan selalu dimuliakan,” demikian Pdt Ica.

Baca juga: Bupati Gumas imbau masyarakat bersabar menunggu keputusan gubernur terkait PT ATA

Baca juga: Wujudkan damai dan sukacita untuk semua, PT SLK sukseskan perayaan Natal se-Rungan

Baca juga: PT SLK cegah peredaran narkoba di kalangan pelajar, gelar edukasi di dua sekolah