Ini alasan ruang ganti KISS kerap beraroma roti panggang gosong

id Kiss,band kiss,roti gosong

Ini alasan ruang ganti KISS kerap beraroma roti panggang gosong

Kelompok musik KISS. (ANTARA/Instagram/@kissbandmusic)

Jakarta (ANTARA) - Mantan gitaris band Night Ranger yaitu Jeff Watson mengenang momentum tur band bersama kelompok musik rock KISS dan menjelaskan mengapa ruang ganti band tersebut selalu mengeluarkan aroma seperti roti panggang gosong.

Watson membeberkan pengalaman ketika band menjadi salah satu pembuka tur KISS “Creatures of the Night” pada awal tahun 1983. Dia lantas mengaitkan aroma roti bakar dengan kegilaan band pada era tersebut.

"Kami selalu mencium bau roti panggang di ruang ganti (ruang ganti Night Ranger dan KISS selalu bersebelahan) dan tidak terlalu memikirkannya. Sepertinya mereka sangat payah dalam membuat roti panggang karena baunya selalu gosong,” tulis Watson di media sosial dilansir dari Loudwire, Minggu.

Watson melanjutkan bahwa hampir setiap malam dirinya naik ke panggung tepat di sebelah rig vokalis dan pemain bass Gene Simmons kemudian menonton pertunjukan.

“Setiap malam seorang wanita yang lebih tua seperti ibu atau kakak perempuan seseorang, akan berjalan tepat sebelum mereka naik panggung, membawa piring berisi roti panggang, kemudian berdiri di sana sepanjang pertunjukan menonton Gene,” kata Watson.

Baca juga: KISS siapkan biopik tentang empat tahun awal karier band

Belakangan Watson baru menyadari bahwa ternyata cairan mudah terbakar yang kerap ditelan Gene dalam aksi panggungnya dengan pemantik obor, sangatlah beracun. Jika Gene salah menelannya -- dan memang demikian yang terjadi, maka solusi tercepat sebelum mendapatkan pertolongan medis adalah memakan roti bakar sebanyak mungkin.

“Ia melakukan sesuatu untuk membantu menetralkan racun sampai mendapatkan pengobatan yang tepat. Itulah mengapa saya selalu mengingat aroma bau roti panggang putih gosong setiap kali saya melihat foto para personel KISS,” kenang Watson.

Menurut Gene Simmons, ia melakukan aksi bernapas dengan api dalam setiap pertunjukan atas perintah manajer Bill Aucoin yang menyarankan aksi itu pada tahun 1974 sebagai bagian dari lagu "Firehouse".

Pada tahun 2021, sang bassis mengenang dan mengeluarkan pernyataan, “Pada pertunjukan pertama yang kami lakukan, rambut saya terangkat seperti batang korek api dan para penggemar menyukainya".

Kemudian, Jeff Watson juga mengenang masa-masa gila ketika berada satu panggung dengan KISS.

Baca juga: Band rock KISS janjikan tur pamungkas tanpa sesal

“Panggung yang benar-benar mencengangkan. Tank-tank, senjata-senjata besar yang dipenuhi kabut menunggu waktu pertunjukan, penyembur api, tabung-tabung dengan nosel yang tergantung di tiang lampu besar berlumuran kabut, serta pengunjuk rasa keagamaan dengan tanda-tanda yang dicetak tangan bertuliskan 'KISS = Knights In Satan’s Service' dan hal-hal seperti itu,” tulis dia.

Dia juga mengenang banyaknya ejekan dan permusuhan dari para penggemar KISS saat Night Ranger membawakan lagu-lagu rock tahun '80-an yang manis. Meski begitu, dia mengatakan bahwa pengalaman itu berarti bagi band dan mereka perlahan-lahan mempelajari nilai tur yang sesungguhnya.

“Semua orang di KISS mendukung kami dan kami berbagi banyak saat-saat menyenangkan. Beberapa di antaranya bahkan akan kami bicarakan kepada khalayak suatu saat nanti,” janji Watson.