Tesla Model 3 facelift 2024 dirilis di Amerika

id Tesla ,Tesla Model 3 facelift

Tesla Model 3 facelift 2024 dirilis di Amerika

Tesla Model 3 (ANTARA/YouTube/Tesla)

Jakarta (ANTARA) - Tesla akhirnya meluncurkan Model 3 facelift di Amerika Utara, membawa serangkaian peningkatan eksterior, interior, dan teknologi dibandingkan dengan pendahulunya, di samping jarak tempuh yang lebih jauh.

Laman Carscoops, Rabu, melaporkan, bahwa harga tetap tidak berubah untuk trim penggerak roda belakang (RWD) entry-level dan penggerak empat roda (AWD) jarak jauh, sementara varian Performance tidak ditampilkan.

Tesla Model 3 2024 memulai debutnya di Munich Auto Show 2023 pada September lalu dan sudah dijual di berbagai pasar di seluruh dunia, termasuk Eropa dan Australia. Mulai hari ini, mobil listrik yang diperbarui juga tersedia di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Perubahan visual difokuskan pada bagian depan yang didesain ulang dengan lampu depan yang lebih ramping dan lampu belakang yang telah direvisi. Selain itu, Model 3 spesifikasi AS memiliki indikator kuning seperti yang disyaratkan oleh hukum.

Tesla juga menambahkan desain baru untuk roda 18 inci dan 19 inci, ditambah dua warna baru untuk eksterior, yakni Stealth Grey dan Ultra Red.

Baca juga: Intip 8 fitur menarik mobil listrik Tesla Cybertruck

Interior Tesla Model 3 2024 (ANTARA/YouTube/Tesla)

Baca juga: Sebanyak 120.000 mobil Tesla ditarik, ini penyebabnya

Sorotan interior termasuk layar head unit 15,4 inci, layar sentuh 8 inci baru untuk penumpang belakang, sistem suara baru dengan 17 speaker, pencahayaan sekitar yang dapat dikonfigurasi, kaca akustik untuk insulasi peredaman suara yang lebih baik, dan bahan dengan kualitas yang lebih baik.

Saat ini, Tesla hanya menawarkan Model 3 dalam versi penggerak roda belakang dan AWD jarak jauh, meskipun varian Performance andalannya diharapkan akan kembali di masa depan.

Versi entry-level dengan motor listrik tunggal dapat menempuh kecepatan 0-60 mph (0-96 km/jam) dalam waktu 5,8 detik, dan baterai standar dapat digunakan untuk jarak tempuh 272 mil (438 km).

Di sisi lain, versi motor ganda dari versi terbaru ini lebih cepat karena membutuhkan 4,2 detik untuk sprint yang sama, dengan baterai jarak jauh yang memungkinkannya menempuh jarak 341 mil (549 km) di antara pengisian daya (naik dari 333 mil).

Terlepas dari peningkatan yang penting, harga tetap tidak berubah dibandingkan dengan model yang sudah ada. Lebih khusus lagi, Model 3 dimulai dari 38.990 dolar AS atau sekitar Rp606,5 juta, dan Model 3 Long Range dimulai dari 45.990 dolar AS (Rp715,4 juta). Harga tersebut tentu harga jual di AS.

Baca juga: Tesla dan grup Hyundai jadi pemain teratas mobil listrik

Baca juga: Tesla luncurkan warna baru untuk Model S dan Model X

Baca juga: Elon Musk : Tesla 'gali kubur sendiri' dengan produk Cybertruck