Baru diresmikan, masjid milik mantan Kapolda Kalteng terbakar

id Masjid Natabel Jannah ,masjid milik mantan kaploda kalteng,Kalteng,Palangka Raya, Dedi Prasetyo

Baru diresmikan, masjid milik mantan Kapolda Kalteng terbakar

Sejumlah petugas pemadam kebakaran Kota Palangka Raya saat memeriksa plafon Masjid Natabel Jannah usai terbakar sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan Lamtorogung Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya. ANTARA/HO-Damkar Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Masjid Natabel Jannah milik mantan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo yang kini menjabat sebagai ASSDM Polri yang terletak di Jalan Lamtorogung Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya terbakar. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden di Palangka Raya, Selasa, mengatakan terbakarnya Masjid Natabel Jannah diduga akibat arus pendek atau korseleting listrik. 

"Penyebabnya diduga akibat korseleting listrik," kata Gloriana. 

Masjid Natabel Jannah terbakar di bagian atas plafonnya tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran tersebut dilaporkan oleh seorang lelaki bernama Muhaimin Ihsan. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kebakaran yang cepat dapat dipadamkan oleh tim gabungan baik dari Dinas Damkar, Satpol PP Kota Palangka Raya serta relawan damkar swakarsa akhirnya api bisa di jinakan dengan cepat. 

Di lokasi yang berbeda, Kasi Pengendali Operasi dan Komunikasi Bidang Penyelamatan di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Sucipto menambahkan, bahwa dalam peristiwa itu kerugian di taksir kurang lebih Rp50 juta. 

Sedangkan api dapat dipadamkan pada pukul 18.30 WIB. Untuk terkait hal lebih lanjut pihaknya menyerahkan ke pihak yang berwajib. 

"Yang terbakar hanya ruangan bagian atas yakni plafon masjid saja dan semuanya sudah padam," tutupnya. 

Sebelumnya, Irjen Dedi Prasetyo pada hari Jumat 12 Januari 2024 lalu baru saja meresmikan masjidnya tersebut dan disaksikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng.