Danrem 102/Pjg tekankan netralitas personel Kodim di Pemilu 2024

id Danrem 102 Pjg ,Palangka Raya,Kalteng,Kunker

Danrem 102/Pjg tekankan netralitas personel Kodim  di Pemilu 2024

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto memberikan arahan saat melaksanakan kunker ke Kodim 1016/Plk, Jumat (19/1/2024). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 1016/Palangka Raya bertemu personel Kodim setempat, menekankan TNI netral di Pemilu 2024 yang tinggal beberapa minggu saja lagi.

"Meskipun situasi politik dan perkembangan pemilu menjadi perbincangan di media sosial, saya menegaskan bahwa TNI harus tetap netral sesuai petunjuk Bapak Panglima TNI," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Pada kunjungan yang dilakukan Danrem, bertujuan untuk mendapatkan pemahaman lebih mendalam terkait situasi dan kondisi di wilayah yang menjadi tanggung jawab Kodim Kota Palangka Raya.

Dalam kunjungan itu, Jenderal berpangkat bintang satu itu bertemu dengan sejumlah perwira, anggota Kodim, serta Forkopimda Kota Palangka Raya, sekaligus melakukan berbagai kegiatan terkait peningkatan kapasitas dan kesiapsiagaan.

Danrem juga mengadakan dialog intensif dengan jajaran Kodim Palangka Raya. Dialog ini menjadi forum untuk membahas berbagai isu strategis, termasuk evaluasi pelaksanaan tugas pokok dan peran Kodim dalam mendukung stabilitas keamanan wilayah.

Selain itu, pembahasan mencakup langkah-langkah yang dapat ditempuh guna memperkuat sinergi antara TNI dan elemen masyarakat di Kota Palangka Raya dan di Kabupaten Gunung Mas.

"Saya juga memberikan arahan dan pedoman yang bersifat memotivasi agar personel Kodim Kota Palangka Raya terus meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas. Fokus pada penguatan kapasitas, pelatihan dan kesiapsiagaan sebagai prajurit TNI," ungkapnya.

Sampai saat ini juga situasi di wilayah Kota Palangka Raya jelang hari H Pemilu 2024, masih aman dan tidak ada kegaduhan yang terjadi. Bahkan Hal tersebut juga terus dipelihara sehingga persoalan gangguan kamtibmas tidak akan terjadi sesuai dengan keinginan bersama.