Bertanding di kandang sendiri, Kalteng Putra kalah dari Persipura

id Kalteng Putra ,Palangka Raya,Kalteng,Persipura ,Ramai Rumakiek

Bertanding di kandang sendiri, Kalteng Putra kalah dari Persipura

Pemain Kalteng Putra bersalaman dengan pemain Persipura Jayapura usai melaksanakan pertandingan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Senin (22/1/2024) sore. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tim tuan rumah Kalteng Putra dalam lanjutan di babak play off degradasi Pegadaian Liga 2 Indonesia dengan skor 2-1, dua gol tim tamu di cetak oleh Ramai Rumakie.

Pelatih Persipura Jayapura Ricardo Salampessy usai pertandingan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Senin, mengatakan pada babak pertama timnya tidak menjalankan skema yang diinstruksikan tim pelatih sehingga permainan tidak jalan dengan rencana.

"Di babak kedua kami ciba bangun permainan dengan baik, dan hasilnya mendapatkan dua gol dari kaki Ramai Rumakiek," kata Ricardo Salampessy.

Dia menuturkan, dalam kemenangan di kandang Kalteng Putra tentunya membuka lebar untuk Persipura Jayapura gar bertahan di Liga 2 Indonesia sangatlah besar. Bahkan pihaknya juga akan memanfaatkan sisa pertandingan yang ada agar tim ini benar-benar terhindar dari zona degradasi.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap permainan anak asuhnya, agar ketika nantinya main di laga sisa bisa konsisten dan benar-benar stabil hingga apa yang diharapkan dalam suatu pertandingan bisa diraih.

"Memang ada beberapa pemain kita permainannya kurang stabil, namun apa yang kami bangun saat ini sudah sangat benar sehingga mereka nantinya bisa bermain seperti yang kami harapkan," katanya.

Baca juga: Ramai Rumakiek jadi andalan Persipura hadapi tuan rumah Kalteng Putra

Sementara itu Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie menuturkan, bahwa dengan dua pertandingan yang tersisa timnya masih ada peluang untuk lolos dari zona degradasi asalkan dua pertandingan bisa dimenangkan.

"Kami masih ada peluang asalkan kami menang dalam dua laga tersisa dan nantinya kami akan terus berbenah," bebernya.

Dalam pertandingan tersebut pemain Persipura Jayapura Ramai Rumakie berhasil mencetak gol pada babak kedua yakni menit 64 dan 77 melalui tendangan.

Sedangkan untuk gol balasan dari tuan rumah Kalteng Putra di cetak oleh Mario Albertho pada menit 89. Namun sebelumnya pemain Kalteng Putra atas nama Dendi Agustian Maulana harus diganjar kartu merah pada menit 84 karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persipura Jayapura.

Baca juga: Kalteng Putra bertekad balas dendam hadapi Persipura Jayapura

Baca juga: Kalteng Putra bertekad curi poin di kandang Persekat Tegal