Legislator dukung pengembangan bakat seni generasi muda Gumas

id dprd gunung mas, iceu purnamasari, seni dan musik, gke, gereja kalimantan evangelis, kuala kurun, gumas, gunung mas

Legislator dukung pengembangan bakat seni generasi muda Gumas

Legislator Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari (batik kuning), Ketua Majelis Jemaat GKE Pandohop Tumbang Miwan Pdt Fernando Mekar Sajaya, dan lainnya berfoto bersama usai melihat langsung seperangkat alat musik dan sound system, di Desa Tumbang Miwan Kecamatan Kurun, Minggu (28/1/2024).  (ANTARA/Dokumentasi pribadi)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari mendukung pengembangan bakat seni generasi muda Majelis Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pandohop Desa Tumbang Miwan Resort Tewang Pajangan.
 
Bentuk dukungan yang diberikan yakni dengan memberi bantuan hibah untuk pengadaan alat musik dan sound system, melalui program pokok pikiran tahun anggaran 2023, ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.
 
“Saya harap pemuda dan remaja GKE Pandohop Tumbang Miwan memanfaatkan secara maksimal keberadaan alat musik tersebut, untuk mengembangkan bakat seni mereka,” sambung politisi Partai Golkar ini.
 
Perempuan kelahiran Kuala Kurun ini berkesempatan melihat langsung alat musik dan sound system yang telah dibeli, saat dirinya melakukan kunjungan ke GKE Pandohop Tumbang Miwan pada Minggu (28/1).
 
Iceu mengingatkan kepada jemaat GKE Pandohop Tumbang Miwan agar menjaga serta merawat alat musik dan sound system yang telah tersedia, supaya penggunaannya bisa tahan lama.

Baca juga: Pemkab Gumas bantu pemenuhan gizi warga cegah stunting
 
Lebih lanjut, keberadaan kursus musik terbilang jarang di Gunung Mas. Oleh sebab itu, pemuda remaja GKE Pandohop Tumbang Miwan diminta memanfaatkan internet untuk mempelajari berbagai hal terkait musik.
 
“Pemuda remaja saya sarankan melihat di YouTube atau platform media sosial lainnya. Di sana banyak tutorial terkait musik,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.
 
Terpisah, Ketua Majelis Jemaat GKE Pandohop Tumbang Miwan, Pdt Fernando Mekar Sajaya menyambut baik bantuan dana hibah, yang digunakan untuk pengadaan alat musik dan sound system untuk gereja tersebut.
 
Menurut dia, bantuan tersebut membantu jemaat untuk semakin giat dalam melakukan pelayanan, terutama bagi pemuda remaja yang cenderung mudah bosan dengan suasana ibadah yang monoton.
 
“Dengan adanya alat musik ini paling tidak memberi warna baru dalam ibadah pemuda remaja GKE Pandohop Tumbang Miwan,” demikian Pdt Fernando.