PT SLK berdayakan kaum ibu Trans Kajuei, bantu tingkatkan kesejahteraan keluarga

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, umkm transy snack, ekonomi kreatif, kaum ibu trans kajuei, gunung mas, palangkaraya, kalteng, kalimantan tengah

PT SLK berdayakan kaum ibu Trans Kajuei, bantu tingkatkan kesejahteraan keluarga

Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi berbincang dengan para ibu di Trans Kajuei dalam pengembangan UMKM Transy Snack. (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) memfasilitasi kaum ibu di Trans Kajuei, Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah untuk terus berkembang terutama dalam upaya mendukung peningkatan kesejahteraan keluarga.
 
Terhitung sejak tahun lalu PT SLK memfasilitasi kaum ibu di Trans Kajuei melalui salah satu program unggulan yang mereka miliki, yakni pengembangan UMKM Transy Snack, kata Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Jumat.
 
"Dalam pengembangan UMKM Transy Snack ini kami telah melibatkan sebanyak 20 orang kaum ibu di Trans Kajuei," jelasnya.
 
Melalui pengembangan UMKM Transy Snack para ibu yang terlibat diberdayakan, dilatih, dibekali keterampilan sehingga meningkatkan kapasitasnya sehingga mampu menjalankan bisnis secara berkelompok.
 
"Ini menjadi salah satu program unggulan pada pengembangan ekonomi kreatif dan PT SLK terus mendampingi UMKM Transy Snack hingga sekarang," ujarnya.

Baca juga: Penuhi kebutuhan darah daerah, PT SLK gelar donor untuk kemanusiaan
 
Jasi menjabarkan, sejak tahun lalu diluncurkan secara bertahap dilakukan pengembangan dan sampai dengan tahun ini telah terbentuk struktur organisasi sederhana sehingga para ibu semakin mudah dalam menjalankan usahanya.
 
"Transy Snack ini telah berproduksi dan hasilnya telah dipasarkan. Adapun saat ini kami sedang fokus dalam upaya perluasan jangkauan pasar dari produk yang dihasilkan, termasuk di antaranya melalui pemanfaatan digitalisasi," jelasnya.
 
PT SLK berupaya membantu kaum ibu di Trans Kajuei agar mampu berkreasi dan produktif, sehingga pada akhirnya juga memberi dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Baca juga: PT SLK raih Penghargaan Best of the Best Power Plant 2023

Baca juga: Sanggar binaan PT SLK berpartisipasi semarakkan ragam kegiatan masyarakat

Baca juga: Wujudkan damai dan sukacita untuk semua, PT SLK sukseskan perayaan Natal se-Rungan