Penuhi kebutuhan darah daerah, PT SLK gelar donor untuk kemanusiaan

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, donor darah, pmi, palang merah indonesia, donor darah untuk kemanusiaan, gunung mas, palangkaraya, kalteng, kaliman

Penuhi kebutuhan darah daerah, PT SLK gelar donor untuk kemanusiaan

PT SLK melaksanakan kegiatan donor darah untuk kemanusiaan dalam rangka Peringatan Bulan K3 tahun 2024. (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) berpartisipasi secara aktif membantu pemenuhan kebutuhan darah daerah melalui pelaksanaan kegiatan donor darah.
 
"Kami seluruh jajaran PT SKS Listrik Kalimantan secara rutin melaksanakan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)," kata Head HSE PT SLK, Leo Enro Damanik dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Jumat.
 
Salah satu kegiatan donor darah yang baru saja pihaknya laksanakan yakni dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2024.
 
Mengusung tema "Donor darah untuk kemanusiaan" dalam rangka Bulan K3, sebanyak 56 orang karyawan PT SKS Listrik Kalimantan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
 
"Tetapi tidak semua bisa mendonorkan darah, sebab enam di antaranya gagal donor akibat kondisi tekanan darah rendah, Hb rendah, tekanan darah tinggi serta lainnya," tuturnya.

Baca juga: PT SLK raih Penghargaan Best of the Best Power Plant 2023
 
Kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan jajaran PMI Kota Palangka Raya yang mengirimkan timnya untuk datang langsung ke kantor PT SKS Listrik Kalimantan di Tumbang Kajuei.
 
PT SKS Listrik Kalimantan bersama PMI pun memiliki wacana menjalin nota kesepahaman agar pelaksanaan kegiatan kemanusiaan donor darah ini bisa dilakukan hingga tiga kali dalam setahun.
 
Donor darah ini merupakan satu dari sekian banyak kegiatan kemanusiaan maupun dukungan terhadap pembangunan yang dilakukan PT SKS Listrik Kalimantan.
 
PT SKS Listrik Kalimantan memiliki program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), menyasar bidang kesehatan, pendidikan, kebudayaan, maupun lainnya.
 
"Pengimplementasian CSR kami laksanakan menyesuaikan kebutuhan setiap daerah maupun masyarakatnya, sehingga program yang dijalankan benar-benar memberi manfaat optimal bagi masyarakat," ucapnya.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Baca juga: Sanggar binaan PT SLK berpartisipasi semarakkan ragam kegiatan masyarakat

Baca juga: Wujudkan damai dan sukacita untuk semua, PT SLK sukseskan perayaan Natal se-Rungan

Baca juga: PT SLK cegah peredaran narkoba di kalangan pelajar, gelar edukasi di dua sekolah