PT SLK komitmen tingkatkan peran membangun daerah hingga optimalkan K3

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, peringatan bulan k3, imlek, tahun naga, listrik kalteng, kalimantan tengah, gumas, gunung mas

PT SLK komitmen tingkatkan peran membangun daerah hingga optimalkan K3

Penutupan rangkaian Peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PT SLK. (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) berkomitmen penuh untuk terus meningkatkan peran dalam membangun daerah khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.
 
Adapun perayaan Tahun Baru Imlek 2024 menjadi salah satu momentum bagi PT SLK untuk terus memacu semangat dan kinerja, terutama dalam menyediakan sumber daya listrik untuk masyarakat.
 
CEO PT SLK Mr Liu Pengju dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Senin, mengatakan, dirinya mengharapkan di Tahun Naga ini PT SLK dapat memiliki peran lebih besar demi untuk menjamin perkembangan ekonomi yang cepat, serta peningkatan taraf hidup masyarakat di dalam aspek produksi sumber daya listrik di Kalimantan Tengah ataupun Indonesia.
 
"Hingga dapat membuat lebih banyak orang memahami tentang infrastruktur sumber daya listrik, serta memahami prasyarat dan peran mendasar dari infrastruktur sumber daya listrik dalam pembangunan ekonomi," tegasnya.
 
Di samping itu, perayaan Tahun Baru Imlek 2024 yang juga beriringan dengan Peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), juga menjadi momentum PT SLK untuk senantiasa optimal dalam penerapan K3 di lapangan.

Baca juga: Tiga perusahaan kolaborasi optimalkan pengendalian stunting di Gunung Mas
 
PT SLK menggelar rangkaian kegiatan dalam Peringatan Bulan K3 2024 dimulai dari 12 Januari hingga 12 Februari, serta penutupan pada 17 Februari. Ragam kegiatan yang dilaksanakan mulai dari upacara peringatan, gerakan sosial kemanusiaan, berbagai lomba atau pertandingan, serta lainnya.
 
Adapun berbagai pertandingan olahraga seperti voli, futsal, basket, tenis meja, biliard, badminton, marathon, juga lomba yang berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan kerja.
 
Diharapkan berbagai rangkaian kegiatan yang diikuti semua lapisan karyawan PT SLK serta keluarga besar, karyawan Imecon dan semua team security semakin meningkatkan kinerja, peran aktif, maupun memupuk kesadaran tentang pentingnya keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan, sehingga target zero accident perusahaan dapat terwujud.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Baca juga: PT SLK berdayakan kaum ibu Trans Kajuei, bantu tingkatkan kesejahteraan keluarga

Baca juga: Penuhi kebutuhan darah daerah, PT SLK gelar donor untuk kemanusiaan

Baca juga: PT SLK raih Penghargaan Best of the Best Power Plant 2023