PT SLK perkuat sinergi bersama insan pers, tingkatkan kontribusi dalam pembangunan

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, ramadhan, insan pers, idul fitri, kalteng, kalimantan tengah

PT SLK perkuat sinergi bersama insan pers, tingkatkan kontribusi dalam pembangunan

PT SLK melaksanakan buka puasa bersama insan pers di Kalimantan Tengah, Palangka Raya, (30/3/2024). (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) memperkuat sinergi bersama para mitra, salah satunya adalah insan pers yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.
 
"Insan pers merupakan salah satu mitra strategis kami, terutama dalam menyampaikan berbagai informasi program dan kegiatan yang dijalankan PT SLK yang memberikan manfaat bagi daerah maupun masyarakat," kata Head of Public Affairs PT SLK Maulana Muhammad dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Senin.
 
Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, pihaknya menggelar buka puasa bersama bersama insan pers di Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya.
 
"Di bulan baik yang penuh berkah ini, kami harapkan dapat semakin mempererat jalinan tali silaturahmi dan kolaborasi bersama, terutama berkontribusi dalam pembangunan daerah," jelasnya.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.
 
"Energi listrik yang kami hasilkan berkontribusi besar terhadap pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat terutama di wilayah Kalimantan Tengah," terangnya.

Baca juga: PT SLK komitmen tingkatkan peran membangun daerah hingga optimalkan K3
 
Lebih lanjut Maulana menyampaikan, tak hanya berfokus pada penyediaan energi listrik untuk masyarakat, pihaknya juga secara aktif berpartisipasi dalam berbagai sektor pembangunan, mulai dari kesehatan, pendidikan, infrastruktur hingga sosial dan budaya.
 
Dia mengatakan, PT SLK berpartisipasi dalam berbagai sektor pembangunan melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).
 
"Misalnya di bidang kesehatan, kami senantiasa mendukung upaya penanggulangan stunting yang merupakan salah satu program prioritas dari pemerintah saat ini," tuturnya.
 
Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah Zainal mengapresiasi PT SLK yang terus menjaga serta memperkuat sinergi bersama insan pers di daerah setempat.
 
"Kami menyambut baik kegiatan ini dan siap untuk terus bersinergi bersama meningkatkan kontribusi dalam pembangunan daerah. Bersama-sama kita berikan manfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Tiga perusahaan kolaborasi optimalkan pengendalian stunting di Gunung Mas

Baca juga: PT SLK berdayakan kaum ibu Trans Kajuei, bantu tingkatkan kesejahteraan keluarga

Baca juga: Penuhi kebutuhan darah daerah, PT SLK gelar donor untuk kemanusiaan