PT SLK edukasi anak-anak pentingnya jaga kesehatan gigi dan mulut

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, kesehatan mulut dan gigi, tumbang kajuei, gunung mas, gumas, kalteng, kalimantan tengah, pltu, perusahaan listri, e

PT SLK edukasi anak-anak pentingnya jaga kesehatan gigi dan mulut

PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) mengedukasi anak-anak SD Negeri Tumbang Kajuei Datah, Kabupaten Gunung Mas tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut, belum lama ini. (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) mengedukasi anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut yang dimulai sejak dini.
 
Salah satunya dilakukan melalui pelaksanaan kegiatan sikat gigi serentak SD Negeri Tumbang Kajuei Datah, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, kata Perwakilan Manajemen PT SLK Royke Palendeng dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Senin.
 
"Untuk bisa menggapai cita-cita besar, harus dimulai dari punya gigi yang sehat. PT SLK ingin agar anak-anak di Tumbang Kajuei ini dapat tumbuh dengan baik dan sehat," terangnya.
 
Pelaksanaan sikat gigi serentak ini mengusung tema "A Happy Mouth is A Happy Body, atau Mulut yang Bahagia adalah Tubuh yang Bahagia", dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia.
 
Kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian integral dari kesehatan secara keseluruhan. Merawat gigi dan mulut dengan baik tak hanya penting untuk menjaga senyum yang indah, tetapi juga untuk mencegah berbagai masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi tubuh secara keseluruhan.
 
Dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut, maka dapat mencegah terjadinya penyakit gusi, karies gigi, bau mulut, maupun mendukung kesehatan tubuh seseorang secara umum.
 
Disampaikannya, hal ini sesuai dengan berbagai penelitian yang menunjukkan hubungan antara kesehatan mulut dengan kondisi medis lainnya.

Baca juga: PT SLK perkuat sinergi bersama insan pers, tingkatkan kontribusi dalam pembangunan
 
Adapun dalam kegiatan sikat gigi serentak SD Negeri Tumbang Kajuei Datah tersebut diikuti secara antusias oleh 14 orang siswa dan seluruh guru.
 
Dalam kesempatan ini PT SLK juga turut menghadirkan dua orang narasumber yang mengedukasi anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, yakni perwakilan dari Puskesmas Tumbang Jutuh, Livinda dan Sonethae.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.