PT SLK rayakan Lebaran bersama warga Trans Kajuei

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, lebaran, hari raya idul fitri, kajuei, gunung mas, gumas, kalteng, kalimantan tengah, pltu, perusahaan listri, ener

PT SLK rayakan Lebaran bersama warga Trans Kajuei

Jajaran PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) berkunjung ke rumah warga yang merayakan Lebaran di Trans Kajuei Kabupaten Gunung Mas, (10/4/2024). (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) turut bersuka cita merayakan Hari Raya Lebaran atau Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah bersama masyarakat di wilayah sekitar lingkup operasional kerjanya.
 
"Saat Lebaran ini kami juga turut berkunjung ke rumah-rumah warga yang merayakan Lebaran," kata Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Jumat.
 
Di antaranya rumah-rumah warga yang mereka kunjungi adalah di Trans Kajuei, Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.
 
Rumah warga yang dikunjungi tersebut di antaranya adalah kediaman para ibu yang tergabung dalam UMKM Transy Snack yang menjadi salah satu usaha masyarakat setempat dan mendapat pendampingan dari PT SKS Listrik Kalimantan.
 
"Memanfaatkan momen Lebaran ini, kami ingin mempererat jalinan silaturahmi bersama warga yang merayakan," terangnya.

Baca juga: PT SLK berbagi keberkahan bersama anak yatim dan lansia saat Ramadhan
 
Pihaknya berharap agar keberkahan hari raya ini turut membawa perubahan dan usaha para ibu yang tergabung dalam UMKM Transy Snack semakin berkembang sehingga semakin menyejahterakan.
 
Sebagaimana diketahui bersama, Idul Fitri dapat dimaknai dengan kembalinya seseorang kepada keadaan yang fitri atau suci. Adapun di Indonesia saat Idul Fitri masyarakat khususnya umat Islam merayakannya salah satunya dengan saling memperarat jalinan silaturahmi dengan berkunjung ke rumah keluarga, kerabat maupun lainnya.
 
"PT SLK ingin agar hubungan bersama masyarakat benar-benar terjalin dengan baik, sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang nyaman antara satu dan lainnya," ucap Jasi.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Baca juga: PT SLK edukasi anak-anak pentingnya jaga kesehatan gigi dan mulut

Baca juga: PT SLK perkuat sinergi bersama insan pers, tingkatkan kontribusi dalam pembangunan

Baca juga: PT SLK komitmen tingkatkan peran membangun daerah hingga optimalkan K3