PT SLK berbagi keberkahan bersama anak yatim dan lansia saat Ramadhan

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, kesehatan mulut dan gigi, tumbang kajuei, gunung mas, gumas, kalteng, kalimantan tengah, pltu, perusahaan listri, e

PT SLK berbagi keberkahan bersama anak yatim dan lansia saat Ramadhan

PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) menggelar buka puasa bersama anak yatim dan lansia belum lama ini. (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) berbagi kebahagiaan dan keberkahan bersama anak-anak yatim dan kaum lanjut usia atau lansia saat bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.
 
Kegiatan berbagi ini PT SLK implementasikan melalui pelaksanaan buka puasa bersama dengan para anak yatim maupun lansia yang dilaksanakan di area site PT SLK.
 
"Kegiatan maupun perhatian yang kami berikan ini sebagai salah satu bentuk dedikasi perusahaan setiap perayaan bulan suci Ramadhan, sebagai ibadah dan berkah bagi semua," tutur Direktur PT SLK Johannes Boyke dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Selasa.
 
Dalam kegiatan ini hadir anak-anak yatim dan lansia sebanyak 25 orang yang berasal dari Desa Karya Bakti dan Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Baca juga: PT SLK edukasi anak-anak pentingnya jaga kesehatan gigi dan mulut
 
Dalam kegiatan ini juga diserahkan santunan dan paket sembako kepada para anak yatim dan lansia yang diserahkan oleh Direktur Johannes Boyke, Plant Head Sayed Mahdi dan Deputy Plant Head Ikhlas Mappatunru.
 
Selain itu juga diisi dengan penyampaian tausiah oleh Ustaz Misran selaku pendamping anak-anak yatim. Ustaz menyampaikan tentang keutamaan berpuasa di bulan suci Ramadhan bagi umat Islam.
 
"Barang siapa di antara kamu ada di bulan (Ramadhan) itu, maka berpuasalah. Dan barang siapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya) sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain," jelasnya.

Baca juga: PT SLK perkuat sinergi bersama insan pers, tingkatkan kontribusi dalam pembangunan
 
Disampaikannya, Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah umat Islam mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan, agar senantiasa bersyukur.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Baca juga: PT SLK komitmen tingkatkan peran membangun daerah hingga optimalkan K3

Baca juga: Tiga perusahaan kolaborasi optimalkan pengendalian stunting di Gunung Mas

Baca juga: PT SLK berdayakan kaum ibu Trans Kajuei, bantu tingkatkan kesejahteraan keluarga